Minggu, 09 Februari 2014


SUKABUMI –

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 13, SDN Gunungpuyuh CBM Kota Sukabumi memberikan santunan kepada puluhan anak - anak yatim piatu dilingkungan sekitar sekolah, Sabtu (01/02)

Kepsek SDN Gunung Puyuh CBM Kota Sukabumi, Neni Mulyaningsih mengatakan maksud pemberian santunan itu sebagai media pembelajaran kepada anak didiknya agar memiliki kepedulian kepada sesama. “Bentuk kepedulian sosial ini kita tanamakan sejak dini kepada para siswa,” katanya saat ditemui Jurnal Sukabumi. 

Menurutnya, santunan itu berasal dari para siswa yang tergolong mampu. Karena secara kebetulan, disekolah yang dipimpinnya itu terdap program Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOT). “Saya merasa pemberian santunan ini sangat berharga buat para siswa, karena merupakan suatu pembelajaran yang fositif buat mereka agar bisa dimaknai dengan baik oleh para siswa,” ungkapnya.

Melalui Peringatan HUT ke 13 digelar berbagai rangkaian kegiatan lainnya, seperi lomba futsal tingkat SD/MI, mewarnai kaligrafi tingkat TK/RA, jalan santai,  pidato Bahasa Indonesia, MIFA, Dongen Sunda dan lomba praktek pramuka. “Alhamdullilah, berbagai kegiatan yang kami lakukan mendapat sambutan hangat dari peserta. Termasuk, orangtua murid,” ungkapnya.

Lanjut Neni, sebagai salah satu sekolah SDN berlabel CBM di wilayah Kercamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi. Dia sangat berharap sekolahnya bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya yang ada di kecamatan tersebut. “Sewajarnya kita memberikan contoh yang baik kepada SD lainnya, baik negeri maupun swasta. Apa yang kami lakukan semata mata demi menciptakan budi pekerti siswa yang sangat baik,” jelasnya.

Neni menambahkan peningkatan kualitas pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, Dinas Pendidikan dan sekolah saja. Melaikan, semua pihak didalamnya harus bisa berperan menbantu bekerjasama dalam meningkatkan pendidikan tersebut. “Demi peningkatan kualitas pendidikan ini, saya juga sangat berterima kasih kepada para orangtua murid. Diwakili komite sekolah yang telah memberikan bantuan sekitar lima unit computer untuk kepentingan sekolah,” pungkasnya.

0 komentar :

Posting Komentar