Senin, 24 Februari 2014





Sukabumi,
Ziarah kubur adalah mengunjungi makam keluarga, kerabat, ataupun makam para ulama yang telah berjasa, agar kita senantiasa mengingat kematian, mampu memperbaiki diri sebelum ajal menjemput, sekaligus  memohon ampunan atas dosa-dosa almarhum selama dalam perjalanan hidupnya.
Ketua PWI  Perwakilan  Kota Sukabumi, Drs. Achmad Rayadi pada acara ziarah rombongan dalam rangka memperingati hari Pers nasional (HPN) ke 68  tahun 2014, ke Tempat pemakaman umum Taman Bahagia dan Ciandam jumat yang baru lalu (21/2).

Ziarah dipimpin langsung  oleh ketua PWI , Drs. Achmad Rayadi dengan diikuti sejumlah anggota dan keluarga almarhum , untuk mengenang jasa para Wartawan senior    antara lain, Almarhum (Alm) Syahrudin bagindo dari  (H.U. Berita Yudha), Alm. Otong Yusuf s dari (Harian umum Pikiran Rakyat), Alm. Yusuf Supardi dari  (SKS. Giwangkara), Alm. Subarkah (H.U. Mandala dan Alm. Jasli dari Mingguan Swadesi.

Salah seorang keluarga Almarhum Ahadiyat Yusuf mengemukakan “ Kami sangat menyambut baik bahwa Peringatan  Hari Pers Nasional (HPN) ke-68 diisi dengan kegiatan ziarah rombongan dan  kontek sosial  kemasyarakatan  sebagai langkah antisipatif dalam mengingat tentang kematian dan rasa empaty kita terhadap warga kurang mampu., oleh karena itu kami harapkan  kegiatan semacam ini  dapat dijadikan kalender tahunan ( dapat dilaksanakan  setiap tahun ).ujarnya.

Menurut Ketua PWI Kota Sukabumi, Drs. Achmad Rayadi bahwa dalam rangka peringatan HPN ke -68 dilaksanakan  Ziarah rombongan dan penye;enggaraan Kawin massal yang dikaitkan peringatan 100 tahun Kota Sukabumi yang jatuh pada 1 april 2014./dendayasa.Sip.


0 komentar :

Posting Komentar