Selasa, 04 Februari 2014



 
                                                                                    Sukabumi,
Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan hasil assesmen paling penting terhadap usulan program  prioritas dari masyarakat karena apa yang dihasilkan merupakan kebutuhan masyarakat yang sebenarnya, dengan mengacu pada  UU No 25 Tahun 2004,  tentang Strategi Perencanaan Pembangunan Nasional, sehingga  partisipasi masyarakat menjadi prioritas utama dalam merencanakan pembangunan sebagai bentuk dari proses demokrasi.

Ketua Bappeda Kota Sukabumi   Dr. H. Hamdan, MM pada acara Musrenbang tingkat Kecamatan yang dilangsungkan secara marathon  selama 2 hari dari tanggal 3 hingga 4 Januari 2014 di 7 wilayah  Kecamatan,

Menurut DR. H. Hamdan,MM ,Musrenbang akan lebih bermakna,  manakala seluruh  Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) mampu  menyelaraskan kegiatan yang ada di unit kerjanya dengan kebutuhan masyarakat, sehingga dana yang ada di OPD akan lebih terarah dan secara  maksimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. mengharapkan, pelaksanaan Musrenbang tersebut  seiring  aspirasi yang berkembang di masyarakat, dengan  mengacu pada filosofi Musrenbang itu sendiri,  bottom-up Top down . Karena perencanaan pembangunan dan budgeting pembangunan di Kota Sukabumi, dititikberatkan pada 3 sasaran , propoor, projob dan progrowth.   menekan dan mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran, serta untuk meningkatkan pertumbuhan dan pengembangan perekonomian warga .
Musrenbang ,diikuti unsur  dari Inspektur, Bappeda, BPMPKB, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, serta Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan.

 Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pengelolaan Sampah, Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Tata Ruang, Perumahan dan Permukiman, Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil.
 Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah, Kantor Komunikasi dan Informatika, Kantor Lingkungan Hidup, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Kecamatan, Koramil, Polsek, UPT TK-SD, Puskesmas, KUA, Kelurahan, RW, RT, LPM, BKM, KSM,PKK,dan Karang Taruna/Akiryadi/Dens
 

0 komentar :

Posting Komentar