Minggu, 29 September 2013




Foto ; Dik Humas

Sukabumi,
 
Sesuai dengan amanat  Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD  adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.



Ketua Tim Penggerak  PKK Kota Sukabumi Ny. Hj. Esih Setiasih Muraz, selaku ketua Bunda PAUD ,disela sela kesibukannya pada saat  melakukan kunjungan persuasive  ke wilayah Bunda PAUD Kecamatan Citamiang belum lama ini.



“Kami akan menyusun kepengurusan dan menobatkan Bunda PAUD Kecamatan dan sesuai dengan program kerja keliling  ke 7 wilayah  Kecamatan meninjau kondisi PAUD TK dan RA ,untuk lebih dekat akan melaksanakan pertemuan sebulan sekali  dengan TIM PAUDI dengan IGRA dan IG TKI melalui  Forum yang terbentuk terdiri PAUDI,  PC-PC yang membawahi Bunda PAUD Kecamatan, sehingga nantinya secara berjenjang  bilamana terdapat permasalahan Bunda PAUD Kecamatan  bisa langsung menyampaikannya  ke Forum Bunda PAUD”.

 
Setelah resmi menjadi Bunda PAUD  , Ny. Hj. Esih Setiasih Muraz, menyerukan agar PAUD dijadikan sebagai pendidikan prapendidikan dasar yang harus diikuti oleh seluruh anak di Kota sukabumi. Menurutnya, hal itu akan membawa dampak positif  untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD.

Selanjutnya, Ny.Hj. Esih Setiasih Muiraz,   mengajak segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi untuk meningkatkan peran dan usahanya dalam rangka memajukan PAUD. Ia menilai, banyaknya lembaga PAUD saat ini merupakan cerminan minatnya masyarakat terhadap PAUD.

“Peran Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang berlandaskan pada cinta dan kasih sayang. Untuk itu, ia mengajak agar seluruh Bunda PAUD di tingkat Kecamatan untuk menjadi lokomotif dalam mewujudkan PAUD yang lebih baik,
Sehingga semua bisa berjalan sinergis dalam mengemban tugas mulia ini. Para Bunda PAUD, guru PAUD, dan orangtua agar terus mendidik dengan penuh kasih sayang serta merangsang pendidikan secara jasmani dan rohani agar anak-anak memiliki kesiapan yang tangguh," ujarnya./dendayasa

0 komentar :

Posting Komentar