Jumat, 27 September 2013






Sukabumi,



Sesuai  dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, bahwa  Pendidikan anak usia dini ( PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian ransangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan yang  lebih lanjut.

 Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M pada upacara penerimaan Tim penilai  Lomba Bunda PAUD Tingkat Provinsi Jawa Barat kamis 26/9 di ruang utama dengan dihadiri  Pimpinan DPRD, unsur Muspida, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Instansi Vertikal, serta jajaran pengurus Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Persit Kartika Chandra dan  undangan lainnya.


Ditegaskannya, peningkatan dan pengembangan PAUD di Kota Sukabumi  dilaksanakan secara terpadu dan  bertahap  pemerintah bersama-sama pihak swasta dan peran serta  masyarakat, sehingga keberadaan PAUD  semakin hari mengalami peningkatan baik dari sisi kwalitas maupun kwantitas   mencapai , TK 62 dan RA 62 . Hanya menurut Walikota yang harus menjadi perhatian     tingkat kelayakan kesejahteraan guru PAUD itu sendiri. 


Menurut  Ketuai Tim Penilai Lomba Bunda PAUD Tingkat Provinsi Jawa Barat , Dr. Hj. Euis Karwati, M.Pd., S.Kom. bahwa penilaian dititikberatkan pada upaya Bunda PAUD dalam melaksanakan program-program pemerintah, termasuk peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK), kemitraan dengan instansi dan perusahaan, pengembangan kepribadian, serta monitoring dan evaluasi. Dikatakannya, dalam penilaian Lomba Bunda PAUD Tingkat Provinsi Jawa Barat  akan diambil 3 besar terbaik Bunda PAUD se Jawa Barat, untuk dilakukan penilaian dan wawancara ulang di Bandung serta pemenang  akan diikutsertakan pada Lomba Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2013, mewakili Provinsi Jawa Barat. 


Ketua TP.PKK Kota Sukabumi, Ny. Hj. Esih Setiasih sebagai Bunda PAUD mengemukakan, bahwa sejak dikukuhkannya menjadi Bunda PAUD bulan Juli yang baru lalu , sejak itulah “ Sesuai dengan program yang ada  “Kami telah, sedang dan akan terus melakukan pembinaan   ke 7 wilayah Kecamatan untuk mendorong  Bunda PAUD Kecamatan agar lebih eksis untuk melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap   Pendidikan Usia Dini,  TK dan  Roudotul Atfal ( RA).

Dikemukakan Ny. Hj. Esih Setiasih Muraz, di Kota Sukabumi  Pembinaan  dilakukan secara berjenjang dengan kehadiran Forum serta  Bunda PAUD Kecamatan, tentunya  sebagai media strategis bagi kepentingan  TK dan RA dalam menyampaikan  segala   bentuk persoalan yang dihadapi dengan harapan melalui mekanisme semacam ini  akan lebih memantapkan tingkat pengembangan TK RA   ke depan/ dens.


0 komentar :

Posting Komentar