Sabtu, 14 September 2013



PUI Jawa Barat  Bangkit dan Smakin Berkembang
WalikotaSukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., memperoleh  KTA  Dari PUI Pusat



  
Sukabumi,

PUI sebuah organisasi dawah yang telah lama berdiri  sejak tahun 1952,  telah mengakar dan memainkan
 peranan yang sangat penting dan cukup strategis di tengah-tengah masyarakat. , PUI hingga saat ini masih
 tetap konsisten dalam visi dan misinya,  dibuktikan dengan hadirnya masyarakat khususnya umat Islam,
 yang tergabung dalam PUI.  hal tersebut dapat  menjadi jaminan perjuangan PUI ke depan.

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., selaku Ketua Panitia Penyelenggara pada 
 acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar PUI se Jawa Barat Tahun 2013 yang dilangsungkan
 di Pusat kajian Islam sabtu (14/9) dengan  mengambil tema, “ Dengan Silaturahmi Akbar, Kita Wujudkan Persatuan Ummat Rahmatan Lil Alamin, Menuju Jawa Barat yang Lebih Maju dan Terdepan ini, diisi tausiyah, yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ibadurrahman YPLI Tegallega Kota Sukabumi, K.H. Fathullah Mansyur, Lc.

Menurut H. Achmad Fachmi , Langkah ini dilakukan Sebagai upaya membangkitkan kembali ukuwah islamiyah, sebagai bentuk eksistensi PUI masa lalu, masa kini dan masa mendatang, menyadarkan seluruh jajaran PUI di Indonesia khususnya di Jawa Barat, atas tugas dan fungsi PUI, sebagai organisasi dawah, pendidikan dan sosial, serta sebagai ajang silaturahim untuk saling memaafkan, berkaitan dengan telah berakhirnya pelaksanaan ibadah shaum tahun 1434 Hijriyah, yang diakhiri dengan idul fitri. 


Pada acara siliturachmi kali ini, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., memperoleh  Kartu Tanda Anggota (KTA) Persatuan Ummat Islam (PUI) dari Dewan Pimpinan Pusat  PUI dan pada kesempatan itu pula Walikota menyampaikan uacapan  terima kasih kepada segenap jajaran pengurus PUI, atas kepercayaan yang diberikan. “Kami  beserta segenap komponen warga masyarakat akan terupaya berupaya secara optimal guna  mewujudkan cita-cita bersama, seperti dalam meningkatkan kualitas pendidikan, derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Walikota Sukabumi beserta segenap komponen  masyarakat , seraya memanjatkan doa  agar PUI dapat terus tumbuh dan berkembang  menjadi sebuah  organisasi Islam yang  dicintai ummat, sekaligus menjadi organisasi yang memiliki makna hakiki, selayaknya makna hakiki ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin,  menjadi rahmat bagi alam semesta.


“Semangat untuk tampil ke depan makalangan,  dan semangat untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan kualitas kehidupan bangsa dan negara, akan senantiasa dipelihara oleh pemerintah beserta segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi.” Untuk itu Walikota mengharapkan, semoga semangat ini akan menjadi parallel dengan semangat yang dimiliki oleh PUI.

Dikemukakannya, Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018,  Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin. sehingga apabila melihat Tema Silaturahmi PUI kali ini, yakni Dengan Silaturahmi Akbar, Kita Wujudkan Persatuan Ummat Rahmatan Lil Alamin, Menuju Jawa Barat yang Lebih Maju dan Terdepan, yang berarti PUI dan Pemerintah Kota Sukabumi sudah sehati dan menemukan chemistry. Untuk itu diharapkan, dengan kesamaan visi ini, dapat meningkatkan sekaligus merekatkan hubungan kerja sama, antara Kota Sukabumi dengan PUI pada masa-masa mendatang


Silaturahmi diikuti oleh kurang lebih 700 orang, yang terdiri  Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Muspida Kota Sukabumi, para Pejabat, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Lurah, unsur Perguruan Tinggi, Partai Politik, Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Pemuda, termasuk jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PUI, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PUI Jawa Barat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PUI Kota dan Kabupaten se Jawa Barat, serta undangan lainnya./dens








0 komentar :

Posting Komentar