Sabtu, 14 September 2013



Antusias Walikota Sukabumi Terhadap LSS(Foto. Dok di SMKN3

       

TK. SUKAPIRENA
Sukabumi,

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Wilayah Bogor hari ini senin 16 September 2013  melakukan tugas penilaian di Kota Sukabumi,  4 Sekolah yang akan mendapat penilaian antara lain, Tk. SukaPirena Yuakti Bhakti, SDN Tegalpari, SMPN 3 Cipanengah dan SMKN 3 jalanKabandungan  .

Asisten Prekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Ipin Syaripin, MSi, pada kesempatan Rapat persiapan LSS yang digelar beberapa hari yang lalu di ruang pertemuan dengan dihadiri dinas instansi terkait , para Camat dan Lurah serta 4 Kepala Sekolah dari semua jenjang pendidikan yang akan mendapat penilaian.
Walikota Sukabumim
, H.Mohamad Muraz, SH, MM menegaskan, Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), bagi Pemerintah Kota Sukabumi merupakan salah satu program yang sangat strategis, dengan dasar pemikiran dan basis sasaran para siswa di sekolah, UKS merupakan media pembelajaran yang tepat, khususnya dalam upaya mengenalkan dan membiasakan sejak dini  masyarakat, untuk terbiasa hidup sehat, melalui   pengelolaan penataan  lingkungan hidup yang dibangun penuh dengan kebersamaan.




SDN. Tegal Pari Jln. Gotongroyong
Melalui program Trias UKS “  Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Penyuluhan Lingkungan Sehat, dengan harapan  dapat meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat, yang tentunya dapat berpengaruh terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Selain itu, melalui Trias UKS, juga diharapkan dapat mendorong upaya pencapaian program Kota Sukabumi Sehat, Jawa Barat Sehat, dan Indonesia Sehat. Ketiga, kondisi warga masyarakat yang sehat, selain akan mencerminkan keberhasilan pembangunan, juga dapat menjadi aset berharga bagi Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika pembangunan, pada masa mendatang yang semakin kompleks.



    
SMPN 3 Kota Sukabumi
        


  “Upaya  menunjang kelancaran dan keberhasilan program UKS di Kota Sukabumi, telah digulirkan beberapa kebijakan. Antara lain Keputusan Walikota Sukabumi Nomor 288 Tahun 2003, Tentang Bebas Rokok di setiap lingkungan sekolah, dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Sukabumi Nomor 7 Tahun 2004, Tentang Pendalaman Materi Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum di Kota Sukabumi. Sedangkan upaya dalam memupuk jiwa yang sehat sejak dini, di Kota Sukabumi ditempuh melalui pengembangan nilai kejujuran, ketaatan pada aturan dan tanggungjawab, serta pengembangan program Kantin Kejujuran”. 

SMKN.3 Kota Sukabumi

 Dikemukakan Walikota Melalui Lomba Sekolah Sehat (LSS)   telah mampu merubah  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) . Siswa  yang mengikuti LSS bukan hanya memiliki pengatahuan tentang  hidup bersih, sekaligus mampu mengaplikasikannya dilingkungan sekolah, keluarga dan lingkungan tempat tinggal.



“Alhamdulillah setelah  melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ihlas dan kerja tuntas ( 4 As),   SMKN I Kota Sukabumi telah masuk katagori 3 besar ditingkat nasional, apakah sebagai juara satu, dua atau tiga  dan yang jelas sesuai dengan  radiogram, piala serta piagam penghargaan akan segera diserahkan dalam waktu dekat ini , hanya untuk masalah peringkat masih dirahasiakan./dens


0 komentar :

Posting Komentar