Rabu, 01 Januari 2014


  Kota Sukabumi
 



        Memasuki tibanya tahun baru   2014, di wilayah hukum Pemerintah Kota Sukabumi, hampir semua ruas-ruas jalan utama sesak dipadati kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat termasuk para pejalan kaki yang datang dari arah timur, barat, utara dan selatan secara individu maupun  kelompok menuju ruang publik lapangan merdeka, tempat hiburan, Café,   hotel , restoran , rumah makan dan  swalayan.



    Bunyi terompet dan klakson kendaraan bermotor serta penyulutan kembang api dari berbagai jenis , bentuk dan motif,  sudah menjadi tradisi  menghiasi tibanya pergantian tahun di bumi pertiwi Kota Sukabumi,   semua tempat-tempat  hiburan, Hotel,  rumah-makan dan pasar swalayan serta penjaja makanan kecil nampaknya marema  mampu memperoleh keuntungan lebih besar dibandingkan  hari-hari biasanya.


        Berkat kesiapan dan kesigapan jajaran aparat keamanan yang dibangun secara terpadu, terdiri  TNI, Polri,Dinas Perhubungan,  Kesbang, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, RSUD R. syamsudin SH,Orari, Rafi. KNPI Ormas Pemuda dan Pramuka. Perjalanan pergantian tahun di Kota Sukabumi berjalan dengan  tertib, aman dan lancar.


   Penyulutan kembang api  dilangsungkan bersamaan dengan tibanya  detik-detik pergantian tahun pukul 00 wib oleh kalangan kawula muda dilapangan merdeka dan hampir disetiap lingkungan pemukiman,    



         Dalam setiap  tibanya penggantian tahun  di Kota Sukabumi,  dilaksanakan apel siaga di halaman balaikota, serta Sujud Syukur yang dilaksanakan setelah sholat berjamaah magrib dan isya di mesjid jamie Al-Ikhlas Sekretariat Pemda , dilengkapi ceramah keagamaan dan sambutan Walikota. termasuk pemutaran kilas balik/kleadoskop tentang pembangunan Kota Sukabumi di ruang utama .



       Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, MM menegaskan,   terbangunnya  suasana kondlusif ketertiban, keamanan dan ketentraman  di kota sukabumi, berkat adannya kebersamaan, keterpaduan yang dibangun secara utuh.  



         "Kita berharap dan terus  berupaya keras untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat, karena sesuai dengan pembukaan undang-undang dasar 45 bahwa dibangunnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah untuk melindungi segenap tumpah darah indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan turut serta dalam ketertiban dunia"

0 komentar :

Posting Komentar