Minggu, 26 Januari 2014


   

 Sukabumi, 
 Hembusan angin kencang yang diiringi hujan deras akhir-akhir ini di wilayah hukum pemerintah kota sukabumi telah mengalami 9 kali bencana alam banjir , tanah longsor dan tembok runtuh. Menyikapi kondisi demikian Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg MMPD terjun langsung ke lapangan  bersama aparat wilayah Camat dan lurah dengan disertai  Kabid Penanggulangan bencana Drs. Hendra Rusmanda.  

Menurut Hendra ke  9 kali bencana alam tersebut diantaranya 3 kasus, diantaranya banjir bandang di wilayah kelurahan sukakarya kecamatan warudoyong , tanah longsor di wilayah kelurahan karang tengah kecamatan gunung puyuh dan di wilayah kelurahan Cibeureum Kecamatan Cibeureum.

Sedangkan  6 kasus lagi, terjadi  di wilayah Kelurahan Sundajaya Hilir Kecamatan Baros, serta Tanah Longsor di wilayah Kelurahan Gedong Panjang Kecamatan Citamiang, di wilayah Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, di wilayah Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, dan Tembok Runtuh di wilayah Kelurahan Karamat Kecamatan Gunung Puyuh. Kerugian  warga , akibat bencana alam  tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi  mengimbau kepada seluruh   warga , agar dimusim penghujan  ini, musti ekstra hati-hati / waspada . Karena pada setiap terjadi musim hujan,  di seluruh pelosok tanah air , termasuk di Kota Sukabumi, sering terjadi bencana alam, khususnya banjir dan tanah longsor. 

Selanjutnya diharapkan Wakil Walikota , apabila terjadi bencana alam diwilayahnya . agar secepat mungkin   melaporkannya kepada aparat wilayah kecamatan dan kelurahannya masing-masing, atau langsug kepada aparat Dinsostek PB . Sebab setiap terjadi bencana alam, baik bencana alam banjir maupun benacana alam tanah longsor dan bencana alam lainnya di wilayah Kota Sukabumi, harus segera ditangani dan diatasi secara bersama-sama, oleh aparat pemerintah dan warga masyarakat, secara cepat dan tepat.

Hal tersebut, menurut Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinsostek PB Kota Sukabumi, sesuai dengan instruksi dan himbauan Walikota  yang disampaikan kepada seluruh aparat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait lainnya, serta kepada seluruh aparat wilayah kecamatan dan kelurahan, termasuk kepada jajaran pengurus RW dan RT se Kota Sukabumi.

0 komentar :

Posting Komentar