Minggu, 26 Januari 2014



 
Sukabumi, 


Cabang Olah raga ( Cabor)  Sepak Bola merupakan salah satu cabor  yang paling banyak digandrungi orang, dari mulai anak-anak, remaja dan dewasa serta   kini cabor tersebut  telah menjadi industry dan  mengangkat popularitas diri,  hingga  penghasilan para pemain klas dunia gajinya  melebihi  seorang pejabat tinggi negara atau  Presiden.


Mencermati kondisi demikian Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH, MM,   membuka secara resmi turnamen sepak bola usia dini (12 tahun)  sabtu pagi (25/1) di stadion suryakencana jalan pabuaran.


Walikota H. Mohamad Muraz, SH MM  merasa bangga di Kota Sukabumi banyak bermunculan  Sekolah Sepak bola (SSB),  sebagai mayoritas wadah penyaluran bakat minat remaja ,   khususnya bagi anak-anak usia dini yang menyenangi bidang  cabor tersebut  dan  kehadiran nya telah   memberikan andil besar  dalam meminimalisir angka kenakalan remaja. 


“Melalui Turnamen tersebut diharapkan Walikota  akan mampu memacu dan memicu munculnya atlet-atlet muda berbakat yang siap berbicara di tingkat nasional maupun   internasional, namun tentunya harus dicatat, baik secara personality maupun organisasi  bahwa keberhasilan itu akan dapat dicapai tanpa jerih payah manakala dilakukan dengan penuh keseriusan, pada intinya lebih mengedapankan disiplin dan sportif, mampu  mematuhi apa-apa yang sudah menjadi ketentuan , kesepakatan organisasi itu sendiri”.
 

  Kita jangan sampai kalah oleh Singapore yang jumlah penduduknya hanya 2,5 juta sedangkan penduduk Indonesia adalah 250 juta, sehingga 10 tahun yang akan datang kita harus menang  dan ini sebuah tantangan bagi kita semua, oleh karena itu tunjukan kemampuan, disiplin dan junjung tinggi sportivitas “ ujarnya


Menurut salah seorang   panitya penyelenggara “Enda Ruswenda”, bahwa Turnamen Sepak Bola Usia 12 di Kota sukabumi, telah menjadi kalender tahunan dan  tahun ini  mengalami peningkatan dari tahun 2013  yakni  dari 15 SSB  menjadi 20 SSB yang turut ambil bagian/dens.

0 komentar :

Posting Komentar