Minggu, 18 Maret 2012


 Sukabumi, 

Polres Sukabumi Kota, akan berupaya optimal meningkatkan pengamanan, termasuk menempatkan sejumlah personil di 11 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Maksud dan tujuannya, seperti dikatakan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Witnu Urip Laksana, untuk menciptakan suasana kondusif, khususnya menjelang dan fasca diberlakukannya kebijakan pemerintah, yang akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, pada awal bulan April 2012 mendatang. 

Sedangkan personil yang akan diturunkan dalam pengamanan tersebut, seluruhnya berjumlah 450 personil, yang terdiri dari Satlantas, Reskrim, Intel dan Binmas. Adapun jumlah personil yang akan ditempatkan di setiap SPBU, masing-masing sebanyak 4 orang. Bahkan menurut Kapolres Sukabumi Kota, pihaknya juga akan menurunkan tim khusus, untuk melakukan pengamanan di setiap SPBU. 

Ditandaskannya, upaya yang akan dilakukan pihaknya dalam pengamanan tersebut, diantaranya mengantisipasi warga masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM, mengantisipasi kemungkinan terjadinya antrian panjang di setiap SPBU, serta menunjang kelancaran pasokan dan pendistribusian BBM di setiap SPBU. 

Kapolres Sukabumi Kota meminta kepada seluruh pihak SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, agar senantiasa berupaya optimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat, termasuk pada saat menjelang diberlakukannya kebijakan pemerintah, dalam menaikan harga BBM tersebut. Selain itu, pihak SPBU juga agar melakukan pasokan BBM yang cukup, untuk memenuhi kebutuhan warga masayarakat. 

Sementara Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., menyambut baik sekaligus mendukung atas upaya yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota tersebut. Karena permasalahan tersebut, bukan hanya merupakan tanggungjawab pemerintah saja, akan tetapi juga tanggungjawab pihak Kepolisian, TNI dan warga masyarakat. 

Untuk itu, Walikota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat, agar tidak merasa hawatir menghadapi kebijakan pemerintah, yang akan menaikan harga BBM tersebut. Sebab berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat, merupakan tanggungjawab pemerintah. Selain itu, pemerintah juga tidak akan menelantarkan warga masyarakatnya sendiri. Bahkan sebaliknya, pemerintah senantiasa berupaya optimal membantu warga masyarakat, melalui berbagai program dan kebijakan, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di berbagai bidang.Endang S.


0 komentar :

Posting Komentar