Minggu, 18 Maret 2012


 Sukabumi-

Keberhasilan alumni dan siswa SMA Negeri 1 Kota Sukabumi dalam menyelenggarakan Smansa Karate Cup 2012 antara pelajar tingkat Jawa Barat diacungi jempol oleh Anggota Dewan Wasit PB Forki Pusat Sarjan Triputra, Minggu (18/3). Kesuksesan tersebut bukan tanpa alasan, selama penyelenggaraan turnamen karate mulai 16-18 Maret 2012 di GOR Merdeka tersebut dibiayai oleh para alumni dan siswa tanpa menggunakan dukungan dari sponsor sama sekali.

“Saya terkejut ketika tahu bahwa penyelenggaraan turnamen ini tidak menggunakan sponsor dan hanya mengandalkan bantuan dari para alumni,” katanya.

Saat ditanya terkait peluang Kota Sukabumi untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran turnamen karate antar pelajar se Jawa Barat dan DKI Jakarta tahun depan, menurut Sarjan masih terbuka lebar. Hanya saja jika ingin menjadi tuan rumah harus bisa menggaet sponsor sebagai pendukung utama.

“Peluang masih terbuka lebar, namun jika ingin menjadi tuan rumah harus didukung dengan sponsor karena yang mengikuti turnamen tersebut jumlah ribuan atlet,” ujarnya.


Perlu diketahui, turnamen karate yang dilaksanakan mulai 16-18 Maret 2012 tersebut diikuti oleh 32 kontingan dari 26 kota dan kabupaten se Jawa Barat, dengan jumlah peserta mencapai 750 atlet. Keluar sebagai Juara Umum kontingen dari USAMED SMP Handayani Kabupaten Bandung dengan perolehan medali 10 emas, 7 perak dan 3 perunggu. Peringkat II diraih oleh kotingen Kota Sukabumi dari RRI 20 dengan 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Selain itu SMP Handayani juga menyabet gelar atlit best of the best putra dan putri. (Herry)

0 komentar :

Posting Komentar