Jumat, 16 Maret 2012

Sukabumi, SENTANAonline.com

SEBANYAK 39 anak jalanan (anjal) mendapat pembinaan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Pencegahan Bencana Kota Sukabumi, Rabu siang kemarin. Langkah ini, merupakan tindaklanjut Pemerintah Provinsi dalam menertibkan anjal melalui operasi simpatik dan tidak melakukan razia. " Anjal yang datang dari seniman jalanan." kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Penanggulangan Bencana Kota Sukabumi, Adang Taufik.

Dalam pembinaan itu, Adang meminta, seluruh anak jalanan yang hadir bisa merubah penampilan. Tidak terkesan seram yang bisa mengakibatkan masyarakat ketakutan. Ke-39 anjal yang datang, merupakan delegasi dari sembilan titik tempat anjal berkumpul di wilayah Kota Sukabumi. Selain puluhan anjal, dalam pembinaan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Dinas pendidikan, Sat Pol PP, serta Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK).

Bukan hanya merubah penampilan, pembinaan tersebut juga membuka kesempatan bagi anjal untuk meneruskan pendidikan melalui program persamaa. Pula, bagi yang mau bisa mengikuti berbagai macam kursus yang dilakukan pihak pemerintah provinsi. "Untuk mengikuti program persamaan, dinas pendidikan akan memfasilitasinya sesuai domisili anjal yang siap mengikuti," tambah Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Penanggulangan Bencana Kota Sukabumi, Jamhur N. (GUN) 

0 komentar :

Posting Komentar