Rabu, 21 Maret 2012


 Sukabumi, 
Segenap orang tua harus secara optimal mengawasi dan menjiwai karakter, serta mengetahui keinginan anak-anak. Selain itu, juga harus bisa mengendalikan dan mengarahkan anak-anak, ke arah yang lebih baik dan positif dalam berbagai bidang. Demikian disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi, Nyonya Hajah Esih Muraz, saat memberi sambutan pada Lomba Seragam Sekolah Tahun 2012, antar pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Sukabumi, hari Rabu, 21 Maret 2012, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-98 Kota Sukabumi. 

Ketua DWP Kota Sukabumi menandaskan, pihaknya akan berupaya optimal membawa segenap anggota DWP Kota Sukabumi, untuk menjadi pelayanan masyarakat yang mandiri dan kreatif, sekaligus memajukan masyarakat dalam berbagai bidang. 

Diharapkannya, melalui pelaksanaan Lomba Seragam Sekolah ini, dapat memotivasi anak-anak, untuk lebih disiplin dan patuh terhadap berbagai peraturan yang ditetapkan oleh sekolahnya masing-masing, serta dapat mengetahui dan memahami cara mengenakan pakaian seragam sekolah dengan baik, serta bersih dan rapi. 

 Ketua Panitia Penyelenggara, Nyonya Hajah Lisa Yoyo Subagio menjelaskan, Lomba Seragam Sekolah ini, diikuti oleh 36 sekolah, yang terdiri dari 12 SD, 14 SMP, serta 10 SMA dan SMK se Kota Sukabumi. Adapun maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya memotivasi dan menanamkan disiplin kepada anak-anak, khususnya dalam menaati dan mematuhi berbagai peraturan yang ditetapkan oleh sekolahnya masing-masing. Selain itu, juga dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai dan menghornati, sekaligus menjalin silaruhami yang baik dengan sesama umat manusia. 


Sedangkan untuk menentukan juara 1, 2 dan 3, serta juara favorit dalam setiap katagori lomba, panitia penyelenggara melibatkan 3 orang juri, diantaranya dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sukabumi, Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, dan dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Sukabumi.Endang S

0 komentar :

Posting Komentar