Selasa, 27 Maret 2012




Sukabumi,

SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Sukabumi, menurut rencana akan dikembangkan menjadi boarding school atau sekolah berasrama, dari mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA. Hal tersebut terungkap dalam dialog interaktif, hari Minggu, 25 Maret 2012, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Remaja Merdeka Kota Sukabumi, sebagai rangkaian dari Festival Alumni Smansa Kota Sukabumi Tahun 2012, angkatan 80 sampai dengan 90. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., Kepala SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, H. Mochamad Effendi, S.Pd., M.Si., beserta Dewan Guru dan para Alumni SMA tersebut, diantaranya Ketua DPRD Kota Sukabumi, Aep Saepurahman, S.E., Anggota DPRD Kota Sukabumi, Idod Juhandi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Drs. Ade Suherman, M.Si., Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Andri Hamami, dan Ketua Yayasan Abdi Bangsa, Doktor H. Asep Deni, sekaligus bertindak sebagai moderator. 

Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, menyatakan menyambut baik sekaligus mendukung rencana pengembangan Smansa Kota Sukabumi menjadi boarding school. Karena hal tersebut, sesuai dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Sidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah. 

Kepala SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, H. Mochamad Effendi, S.Pd., M.Si., dalam sambutannya menjelaskan, untuk mewujudkan Smansa Kota Sukabumi menjadi boarding school tersebut sangat terbuka lebar. Karena Smansa Kota Sukabumi masih memiliki lahan seluas 5 ribu meter persegi, untuk dibangun asrama, PAUD hingga SMA. 

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada para investor khususnya kepada para alumni, untuk menanamkan investasinya, guna membangun sekaligus mengembangkan Smansa Kota Sukabumi menjadi boarding school. Karena dengan boarding school, pola pendidikannya akan lebih komprehensif-holistik, serta dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang ideal, untuk melahirkan para alumni yang dapat menjadi motor pergerakan kehidupan sosial, budaya, politik, ekonomi dan sebagainya.

0 komentar :

Posting Komentar