Senin, 28 April 2014



 
Sukabumi –
  
Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Sukabumi memberikan santunan  kepada Panti Jompo Rukun Ibu, Jalan Pelda Suryanta No 4, RT 3 RW 11, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang.

 Bantuan tersebut  berupa Alat solat dan sembako diserahkan Ketua IKWI Kota Sukabumi, Poppy Rayadi dan Perwakilan BJB  kepada Ketua Yayasan Panti Rukun pimpinan Ny.  Hj. Rosmeni.

" setelah sukses kegiatan Isbat Nikah dan Nikah massal, kegiatan sosial kami terus dilakukan bersama BJB, untuk membantu terhadap sesama" jelas Popy Rayadie ketua IKWI kota Sukabumi. Baru2 ini  (28/4).

" Berkaitan dengan hari kartini, kami mendatangi panti jompo dan panti asuhan serta menyelenggarakan  kegiatan jum'at sedekah," ujarnya

Dikemukakan  Direktur Operasional BJB , M Reza,  Melalui penyelenagaran  Isbat,  BJB telah menjadi sponsor tunggal karena IKWI telah merupakan  sebuah organiasasi wanita yang telah  mampu memegang amanah , sehingga kami merasa terpanggil untuk  mendukung setiap  kegiatan IKWI dalam  aksi sosialnya. .

Yayasan Panti Rukun Ibu membina sebanyak 43 jompo yang seluruhnya perempuan. Dari sebanyak itu, 13 orang tinggal di dalam panti, sedangkan 30 orang lainnya yang merupakan warga sekitar tinggal di rumah masing-masing.

Meski telah berusia lanjut, kata Rosmeni, sebagian masih produktif, bahkan  mampu menghasilkan uang dari  keterampilan mereka. “ Ada yang masih bisa bikin keset. Bahannya dikasi sama tukang jahit untuk menambah memenuhi kebutuhan mereka,”ujarnya.

Di panti tersebut juga dilakukan pengajian rutin setiap hari Rabu untuk menambah pengetahuan keagamaan.  Selain itu kata dia, juga dilakukan  pemeriksaan kesehatan secara rutin. “Petugas kesehatan dari Puskesmas Citamiang datang setiap tiga bulan sekali untuk memeriksa kesehatan,”jelasnya.

0 komentar :

Posting Komentar