Selasa, 29 April 2014



  Sukabumi,
Melalui Muskonwil III  Apeksi yang dilangsungkan baru baru ini di Hotel Puri Asri Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah Walikota Bandung , H. Ridwan Kamil terpilih sebagai ketua Apeksi Muskomwil (Musyawarah Komisariat Wilayah) III  masa bhakti 2014-2017,  Wakil Ketua I  Walikota Sukabumi , H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., dan Wakil Ketua II, Walikota Tangerang Provinsi Banten, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc, M.Kes dan ketika berita ini diturunkan ketua  apeksi yang baru belum menetapkan untuk pemangku jabatan   Sekretaris dan Bendahara.

Muskomwil III Apeksi dilangsungkan selama 3 hari  dari tanggal 23 sampai dengan 25 April 2014,  dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan  diikuti perwakilan dari 25 Kota, yang tersebar di wilayah Provinsi Banten, DKI (Daerah Khusus Ibukota) Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, dan DI (Daerah Istimewa) Yogyakarta.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. mengemukakan jabatan yang diemban sebagai Wakil Ketua I Apeksi Komwil III Periode Tahun 2014-2017 merupakan  amanah dari para Walikota se Komwil III  untuk dapat  dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan, khususnya dalam melanjutkan tugas-tugas dan keberhasilan pengurus lama, terutama dalam menjalin kerjasama dan kemitraan antar kota se Komril III Apeksi.

“Berbagai rekomendasi yang dihasilkan dari pelaksanaan Muskomwil III Apeksi Tahun 2014 , merupakan Pekerjaan Rumah yang mustis dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan oleh pengurus baru. Untuk itu, Walikota Sukabumi berharap, agar Kepengurusan Apeksi Komwil III Periode Tahun 2014-2017 i, dapat menjalin sekaligus meningkatkan kerja sama yang lebih solid, dengan seluruh anggota Apeksi Komwil III, sekaligus membuat inovasi-inovasi baru, serta  menganut paradigma hijrah, yakni hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dengan demikian, tujuan yang ingin dicapai oleh Apeksi Komwil III ini, khususnya dalam melindungi segenap bangsa Indonesia, termasuk dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, akan tercapai dengan baik dan berjalan lancar”


“Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)   wadah yang dibentuk oleh pemerintah kota sebagai perwujudan dari ketentuan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan dalam rangka memenuhi amanat keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2000 tentang pembentukan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOP). Tujuan dari dibentuknya APEKSI yaitu untuk mempercepat pelaksanaan Otonomi Daerah, juga menciptakan iklim yang kondusif bagi kerja sama antardaerah serta untuk akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat”.

0 komentar :

Posting Komentar