Minggu, 27 April 2014



Sukabumi,

 Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH,MM menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada Group Band “Sabatur “  sebagai juara pertama   dalam Gelar Budaya Pasundan dan Festival Band Lagu tradisional sunda 2014 dengan lagu wajib manuk dadali dan lagu pilihan pop sunda dan Indonesia yang dilangsungkan di GOR merdeka sabtu(27/4).


Juara kedua mendapat Trophy Tetap STH Pasundan Sukabumi dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta serta juara ketiga mendapat Trophy Tetap STH Pasundan  dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah termasuk Best Player, Best Vocalist, Best Guitarist, Best Bassist, Best Drummer, dan Best Keyboardist, masing-masing memperoleh  uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

Kegiatan tersebut  dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Walikota  Bidang Kemasyarakatan dan SDM , diikuti oleh sejumlah Group Band Pelajar SMA, SMK dan MA se Wilayah Bogor, serta dimeriahkan berbagai pentas seni Mahasiswa Unpas (Universitas Pasundan), STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Pasundan, serta STH Pasundan. 

Staf Ahli Walikota , H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M. mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Karena sangat positif dan besar manfaatnya, baik bagi pemerintah maupun masyarakat khususnya generasi muda, untuk mencintai dan melestarikan Seni Budaya Sunda. Diharapkannya, STH Pasundan Sukabumi, serta Kota Sukabumi dan Paguyuban Pasundan bisa lebih maju lagi, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kota Sukabumi umumnya di Jawa Barat. 

Ketua STH Pasundan Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H. menjelaskan, bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka memperingati milad ke 50 STH (Sekolah Tinggi Hukum) Pasundan Sukabumi dan 1 abad  Hari Jadi Kota Sukabumi serta 101 tahun Paguyuban Pasundan.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Siska Ariefin Putri   kegiatan ini merupakan Program Kerja BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Program Kerja Alumni STH Pasundan Sukabumi. Dengan  tujuannya, dalam rangka upaya menciptakan Mahasiswa dan Alumni STH Pasundan Sukabumi yang dapat berbhakti kepada STH Pasundan, serta kepada bangsa dan negara, khususnya dalam mencintai dan melestarikan Seni Budaya Sunda.







 

 

0 komentar :

Posting Komentar