Senin, 21 April 2014


Sukabumi, 
Ketersediaan air bersih yang memadai bagi warga masyarakat, mutlak harus tersedia. Karena tanpa air bersih yang memadai, akan menemui banyak kesulitan dan masalah. Sebab air bersih merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. 


Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd, pada saat  mencanangkan pemasangan 500 unit Sambungan Gratis PDAM Tahun 2014, bagi warga masyarakat berpenghasilan rendah, (21/4) 2014, di Gang Nurul Amal RT 1 RW 11 Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang.

Lebih lanjut H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd,  mengemukakan bahwa  pengelolaan air bersih di Negara Indonesia, kian hari  mendapat tantangan yang sangat berat. Tantangan ini bersumber dari dua masalah pokok, yakni selain semakin menurunnya sumber-sumber air bersih, juga jumlah penduduk yang membutuhkan air bersih semakin meningkat.


“Dalam melakukan tata kelola air bersih, tidak bisa dilakukan dari sudut internal PDAM saja, akan tetapi menyangkut dimensi yang lebih luas lagi, secara internal tentu saja PDAM harus berbenah dan mereformasi diri, sesuai dengan prinsip-prinsip pengelolaan good corporate governance. Sebab perusahaan harus dikelola secara profesional, efektif dan efisien”ujarnya.


 Namun demikian “ lanjut Wakil Walikota, Karena masalah air bersih  merupakan masalah hajat hidup orang banyak, maka tata cara pengelolaannya tidak bisa dilakukan sesuai dengan kacamata perusahaan privat unsich. Sebab sesuai dengan amanat konstitusi, bahwa pengelolaan cabang-cabang usaha yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak termasuk air, harus ada intervensi dari negara. Sebab negara mempunyai kepentingan, agar sumber daya air ini dapat didayagunakan bagi sebesar-besarnya kepentingan rakyat.


Upacara pencanangan ditandai dengan peninjauan ke sejumlah rumah yang menerima pemasangan sambungan gratis PDAM , yakni warga  Gang Nurul Amal RT 1 RW 11 Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang.


Wakil Walikota Sukabumi beserta rombongan, melakukan peninjauan ke sejumlah rumah masyarakat, warga Kota Sukabumi, yang memperoleh sambungan gratis dari PDAM TBW Kota Sukabumi, Kepala CPMU Hibah Air Minum Sanitasi Ditjen Ciptakarya Kementerian PU, Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi, Camat Citamiang, Lurah Nanggeleng, Ketua beserta jajaran Dewan Pengawas PDAM TBW Kota Sukabumi, Ketua Forum Pelanggan PDAM TBW , Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Pemuda .

0 komentar :

Posting Komentar