Minggu, 27 April 2014

            
Sukabumi,
Program Kartu Cerdas  merupakan salah satu bentuk nyata perhatian dan kepedulian Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., dan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., terhadap warga masyarakat , dengan diluncurkannya Kartu Cerdas ini, warga masyarakat dapat lebih cerdas dan sejahtera, dalam nuansa Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin. 


Camat Warudoyong, Yadi Mulyadi, S.STP., M.Si., pada acara Sosialisasi Kartu Cerdas Tahun 2014.  yang dilangsungkan baru-baru ini  di Ruangan Pertemuan Kantor 
Kecamatan Warudoyong, dengan dihadiri unsur Bina Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Kasi PMKB Kecamatan dan Kelurahan  para orang tua, dan 86 anak calon penerima Kartu Cerdas se Kecamatan Warudoyong. 

 Bina Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  menjelaskan, diluncurkannya Kartu Cerdas ini, sesuai dengan kegiatan Bina Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM (Sumber Daya Manusia) Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, diluncurkannya Kartu Cerdas ini, untuk membantu warga masyarakat Kota Sukabumi yang kurang beruntung dalam bidang ekonomi, untuk menyekolahkan anak-anaknya. 
 
 “ Kartu Cerdas ini, dibagi dalam dua seri. Antara lain Seri A Program Retrival, yakni menyekolahkan kembali anak yang tidak sekolah, dan Seri B, yakni rawan drop out bagi yang masih sekolah. Sedangkan data anak calon penerima Kartu Cerdas ini, diolah secara akurat dan melibatkan para Kasi PMKB Kelurahan dan Kecamatan. Sementara yang dijamin oleh Kartu Cerdas ini, yakni Seragam Sekolah, Training Olahraga dan Batik, serta Sepatu, Tas, Kaos Kaki, LKS dan Buku Tulis, termasuk ongkos harian yang diberikan setiap bulan’”ujarnya.

Dikatakannya, apabila masih ada anak yang belum terdata, agar segera melaporkannya melalui Kasi PMKB Kelurahan masing-masing, untuk selanjutnya dilaporkan kembali kepada Kasi PMKB Kecamatan masing-masing, serta Bina Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, selambat-lambatnya pada tanggal 28 April 2014.














0 komentar :

Posting Komentar