Minggu, 20 April 2014



 

Sukabumi,

Minggu pagi 20 april 2014 Sebagian ruas-ruas jalan utama di wilayah hukum pemerintah kota sukabumi sesak  dipadati ribuan massa, anak-anak, remaja dan dewasa, dari dalam dan luar kota sukabumi  tumplek kejalan mengikuti gerak jalan santai dalam memperingati 1 abad kota dengan hadiah yang  cukup menggiurkan  yakni 1 buah kendaraan bermotor roda empat, 5 buah kendaran bermotor roda dua dan Sepeda gunung serta   dilengkapi dengan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Gerak jalan santai tersebut dilepas dengan resmi oleh Gubernur jawa barat, H.. Achmad Heryawan  , diikuti Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi , Sekretaris daerah dengan  rute,  start jalan R. Syamsudin SH, Jln. Suryakencana, Jln. Jenderal Sudirman, Jln. Nyomplong, Jln. Pabuaran dan finish di stadion utama Suryakencana.

Gubernur bersama Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi  serta Sekretaris Daerah baur dengan masyarakat dan Semua peserta gerak jalan baik anak-anak, remaja maupun dewasa semuanya mengenakan  kaos seragam ber-lebelkan  satu perusahaan kopi dan diberikan  1 botol air mineral yang sengaja dipersiapkan oleh pihak panitya  ditempat finish.

Sambil menanti acara pengkonclongan seluruh peserta  menikmati  panggung hiburan, dengan lantunan irama dangdut yang disajikan penyanyi cantik nan jelita semua larut bergoyang sambil menteriakkan yel-yel,  hiduuup sukabumi, hiduuup Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

Terciptanya ketertiban, keaman  dan kenyamanan warga, khususnya para peserta dalam mengikuti gerak jalan santai ini, tidak terlepas dari peran kesiagaan  jajaran aparat keamanan yang dibangun secara terpadu antara aparat Kepolisin, Dinas Peruhubungan dan Satuan Polisi pamong praja, sepanjang ruas-ruan jalan yang dilewati peserta, terutama pada setiap pertigaan jalan ditempatkan sejumlah personil, dengan sistem buka-tutup, arus lalu lintas dapat  berjalan dengan tertib dan  lancar.

Melalui pelaksanaan gerak jalan santai ini ternyata tidak hanya sebatas yang menerima hadiah dipanggung hiburan saja yang diuntungkan, ternyata para pedagang kecil asongan-pun bagaikan kegunturan madu, mereka benar-benar marema dapat mengantongi keuntungan berlipat ganda dibandingkan hari-hari biasanya.

Hal tersebut sesuai dengan yang diutarakan oleh Herman, Ginting, Asep dan Purkon sebagai tukang dagang asongan ketika dimintai keterangannya oleh SKU Aspirasi Rakyat ditengah-kesibukannya melayani para konsumen di stadion utama Suryakencana.

Penyerahan hadiah utama  kendaraan bermotor roda empat diserahkan Gubernur kepada salah seorang wanita setengah baya yang beruntung dalam bentuk sebuah kunci mobil dengan disaksikan Walikota dan Wakil Walikota serta unsur Muspida dan sejumlah peserta gerak jalan/dendayasa.SIp.


0 komentar :

Posting Komentar