Minggu, 13 April 2014


Sukabumi,
Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH MM  menurut rencana dengan didampingi Organisasi perangkat daerah terkait , pagi hari ini senin (14/4)  2014  melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  ke sejumlah sekolah tentang pelaksanaan Ujian Nasional ( UN).

Menjelang dilaksanakannya ujian nasional (UN) seluruh siswa kelas  12   SMA,SMK dan MA se Kota Sukabumi  secara serempak mengikuti  istigosah dan pembinaan mental yang dilaksanakan oleh pihak  sekolahnya masing – masing. 


Menurut Kepala Seksi Kesiswaan Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Junaeni, S.Ag., M.Si. mengemukakan , bahwa pelaksanaan UN akan dilangsungkan selama 3 hari dari tanggal 14 s/d 16 april  2014 dengan  jumlah siswa  yang akan mengikuti UN Tahun 2014 ini, seluruhnya mencapai 6 . 467 siswa. Antara lain, 2 . 552 plajar SMA, 3 .162 pelajar SMK, dan 753 pelajar MA.


Dikatakannya, dari jumlah 6 . 467 pelajar tersebut, akan dibagi ke dalam beberapa kelas, yang dalam setiap  kelasnya akan diisi maksimal oleh 20 pelajar, dengan jumlah 20 paket soal UN yang berbeda-beda. Dengan demikian, setiap pelajar akan mengisi soal UN ini yang berbeda-beda. Maksud dan tujuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Upaya  menunjang kelancaran dan keberhasilan para siswa dalam mengikuti UN ini, seluruh sekolah di Kota Sukabumi sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk bimbingan dan pembinaan kepada seluruh pelajarnya. Diantaranya dengan menambah jam pelajaran dan pengayaan, serta remedial dan try out, termasuk pembinaan kesehatan dan keagamaan. Maksud dan tujuannya, supaya para pelajar tersebut, dalam menghadapi dan mengikuti UN ini, dalam keadaan sehat dan siap, baik mental maupun spiritual. “ujarnya


Namun demikian, Kepala Seksi Kesiswaan Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , menghimbau kepada seluruh pelajar yang akan mengikuti UN ini, agar  lebih  rajin belajar dan menghapal di rumahnya masing-masing, termasuk menjaga kesehatan dan menyikapi berbagai hal, khususnya yang dapat menggangu konsentrasi dalam menghadapi dan mengikuti UN ini. 


Demikian pula kepada seluruh orang tua dan walu murid, Kepala Seksi Kesiswaan Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi menghimbau, agar senantiasa proaktif membantu, dengan memberi bimbingan dan dorongan, serta mengawasi dan mengarahkan putera-puterinya, khususnya dalam melakukan pembelajaran di rumahnya masing-masing. 


Diharapkannya, dengan adanya kerja-sama yang baik dan sinergis dari ketiga unsur tersebut, yakni sekolah, pelajar serta orang tua dan wali murid, pelaksanaan UN Tahun 2014 ini, di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan baik lancar, serta aman dan tertib, sesuai harapan semua pihak/dens

0 komentar :

Posting Komentar