Minggu, 10 Agustus 2014



Sukabumi, ,
Pembinaan Pramuka hendaknya lebih ditingkatkan dan dikembangkan  agar mampu berperan sebagai kader pembangunan dan perekat bangsa, memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia serta jiwa bela negara yang tinggi,  pembinaan dan kegiatan kepramukaan, merupakan bagian integral dari pendidikan kepramukaan, supaya dapat berperan sekaligus memberikan kontribusi secara positif, khususnya terhadap pembangunan bangsa.

Demikian harapan  Walikota Sukabumi , disampaikan  Kepala Dinas P dan K  , Drs. Beni Haerani, M.M pada acara  pembukaan  Perkemahan Sehari Pramuka Siaga dan Lomba Lintas Kota Pramuka Penggalang Tahun 2014.  yang dilangsungkan  10 Agustus 2014  di Lapangan Merdeka  yang  ditandai Pemukulan Gong dan Penyematan Tanda Peserta  secara simbolis kepada Pramuka Siaga dan Penggalang. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. Amir Makhmud K.H. mengemukakan bahwa tujuan diselenggarakannya Perkemahan Sehari Pramuka Siaga dan Lomba Lintas Kota Pramuka Penggalang tersebut  dalam upaya memperkenalkan Permainan Pramuka Siaga, dalam bentuk lomba dan bazaar siaga, serta Pramuka Penggalang, guna menentukan regu berprestasi, sekaligus mengakomodir Pramuka Penggalang, yang tidak masuk pada lomba tingkat. 

Selain itu “ ungkap”  Amir Machmud kegiatan tersebut sebagai  tindaklanjut dari kegiatan Pudikacab, dalam Penyelenggaraan Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan. Dengan demikian, penyelenggaraan Perkemahan Sehari Pramuka Siaga dan Lomba Lintas Kota Pramuka Penggalang ini, menjadi salah satu indikator keberhasilan kursus tersebut, sekaligus mengimplementasikan Ekstrakurikuler Wajib, pada Kurikulum Pendidikan Nasional Tahun 2013.
 Perkemahan tersebut  diikuti  670 peserta yang terdiri  382 Pramuka Siaga dan 288 Pramuka Penggalang dengan tema “ Perkuat Gugus Depan, Sebagai Upaya Memantapkan Implementasi Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan, Untuk Membentuk Karakter Kaum Muda di  Kota Sukabumi”.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, H. Sanusi Harjadireja, M.Pd., Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. Amir Makhmud K.H., yang lebih dikenal dengan panggilan Bah Digma, para Ketua Kwaran, para Ketua Gugus Depan, serta para Pembina dan undangan lainnya

0 komentar :

Posting Komentar