Senin, 11 Agustus 2014


Foto Dok Peerbaikan Jalan di Jalan belakang RSUD R. Syamsudin SH.
Sukabumi,

Tidak bisa dipungkiri musim hujan merupakan suatu berkah  bagi  masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan  yang mengalami kekeringan dan bagi para petani di musim tanam dengan  curah hujan yang cukup tentunya akan  mengundang nuansa kegembiraan tersendiri serta bagi anak – anak yang rajin ngojek payung dan   usaha bengkel-pun  ikut tersenyum bagaikan kegunturan madu, karena    dapat  mengais rejeki  yang tidak terduga.


Namun dibalik semua itu  berbagai dampak buruk kerap terjadi yang diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri melalui  pembalakan liar  dan pembuangan sampah disebarang tempat  yang jatuh ke parit dan  sungai  mengakibatkan bahaya  banjir serta timbunan pasir dan kerikil pada setiap ruas jalan.


Mencermati kondisi demikian Pemerintah kota sukabumi melalui Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, kini tengah berupaya keras untuk membuat sodetan pada setiap selokan dan gorong-gorong  upaya mengantisipasi  terjadinya  timbunan pasir dan kerikil di setiap ruas atau badan  jalan yang kerap menghambat   terhadap kelancaran arus lalu lintas.


Menurut   Sekretaris Dinas Perhubungan , Abdul Rachman, A.TD.  Upaya mempercepat  pembuatan sodetan , “ kami kini tengah   beranjak cepat melakukan lelang proyek tersebut, agar  pengerjaannya  dapat  terwujud  dalam waktu dekat ini”.ujarnya


Melalui pembuatan sodetan  tersebut  “lanjut “   Abdul Rachman, A.TD,  diharapkan    akan mampu   memberikan   arti  dalam menunjang terhadap  keindahan, kebersihan, ketertiban dan kenyamanan   masyarakat   pejalan kaki dan  pemilik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.


Upaya keras  yang tengah  dilakukan pemerintah  ini ternyata mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan , terutama  para pengemudi angkutan kota dari semua jurusan, mereka ketika dimintai keterangannya benar-benar memberikan “aplaus”  kepada Pemerintah Kota Sukabumi.


 Menurut salah seorang pengemudi Angkutan Kota Nomor 10 jurusan Sukabumi – Selabintana, “Dadang” yang akrab dikenal dengan Rongrong mengemukakan “ Setelah kami perhatikan Pemerintah Kota Sukabumi benar-benar memiliki progress pandangan jauh kedepan, bagaikan gadis yang sedang  menginjak  remaja  yang tengah senang bersolek, karena selama ini telah banyak  hasil-hasil pembangunan  yang dirasakan  bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat/dens




0 komentar :

Posting Komentar