Minggu, 24 Agustus 2014



Foto Dik2 Humas Pelepasan Balon HUT Lansia Kota Sukabumi di halaman balaikota
 Sukabumi,


Lansia berkarya tak cepat  menua, Lansia cermat banyak memiliki nilai manfaat ,   Lansia banyak berwudhu indikasi tawadhu, Lansia istirahat berkarat dan lansia busung pipit banyak duit. Hal tersebut  dikemukakan seorang Lanjut Usia ( Lansia )  aktif , "Akiryadi"  ketika dimintai keterangannya ditengah-tengah perayaan Hari Ulang tahun Lansia tingkat kota Sukabumi di halaman balaikota minggu(24/8).





 Hari Ulang Tahun Lanjut  Lansia (Halun) 2014 dibuka secara resmi oleh  Walikota, H.Mohamad Muraz, SH,MM ditandai dengan  pelepasan balon , didampingi  Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg,MM.PD, Ketua dan Wakil ketua TP.PKK. serta jajaran Pengurus dan para angggota Lansia.


Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi mengemukakan, Pelayanan bagi  Lansia harus benar-benar lebih  diprioritaskan, mereka adalah  sebagai  orang tua kita yang harus benar-benar diberikan perhormatan, agar memperoleh keberkahan , tidak hanya sebatas dalam pelayanan kesehatan, juga dari sisi ekonomi yang musti  lebih diperhatikan, “Kita sekarang sedang menjajagi, dengan harapan pada waktu-waktu tertentu para Lansia itu dapat  diberikan diskont sebesar 20 % oleh perusahaan atau pusat-pusat perbelanjaan “.  
 

“ Bagi kepentingan Lansia Pemerintah Kota Sukabumi  akan segera membangun ruang public khusus di lapangan merdeka  (Lapdek) yang akan ditata sedemikian rupa, termasuk penataan kondisi trotoar yang tidak selalu tinggi bagi  kemudahan para lansia ”ujarnya 


Menurut   Akiriyadi yang sehari-harinya berprofesi sebagai seorang jurnalis  mengemukakan, Telah banyak terbukti orang lanjut usia yang masih bisa berkarya dan berprestasi, bahkan terdapat  orang lanjut usia yang bisa lebih kreatif, inovatif  dan produktif dibandingkan rekan-rekan se-profesinya  yang muda, bahkan  buah pemikirannya bukan  keluar dari belakang meja ,  melainkan dari lapangan atau dari pengalaman . 


“Sebuah kota akan mampu menjadi ramah lansia manakala memenuhi beberapa persyaratan meliputi  dimensi kesehatan, sosial, lingkungan,  infrastruktur, transportasi,  komunikasi dan informasi,  hukum dan HAM serta korelasi  antara satu dimensi dengan yang lainnya”. 


HUT Lansia tingkat Kota sukabumi diisi dengan ragam kegiatan meliputi Senam kesegaran jasmani  bersama Lansia, Gerak Jalan santai,  Tebak cermat dalam melody serta  Penyerahan piala dan  piagam penghargaan dari berbagai jenis lomba yang telah dilaksanakan./dendayasa,SIp   

0 komentar :

Posting Komentar