Senin, 18 Agustus 2014



 Sukabumi,
Meskipun prestasi bukanlah pencapaian terakhir dalam sebuah perlombaan, ataupun saat melaksanakan program dan kegiatan. Namun meraih prestasi adalah sesuatu yang sangat membanggakan, apalagi bagi setiap persekolahan di Kota Sukabumi. Karena dengan pencapaian prestasi itu, aktion dan kualitas sekolah dapat terlihat keseriusannya. 

Seperti SMP Negeri 7 Kota Sukabumi, dengan program kerja sekolah yang dimilikinya. Sekolah yang beralamat di Jalan Caringin Ngumbang (Kampung Benteng) No 6 Kecamatan Warudoyong ini berhasil meraih prestasi, berupa piala dan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Yakni, sebagai penerima penghargaan Raksa Prasada kategori  Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) tingkat Provinsi Jabar Tahun 2014.

Dibawah kepimpinan Hj. Elda Trisia M.pd,  SMP Negeri 7. benar-benar disulap menjadi sekolah  yang memiliki nuansa lingkungan yang asri,  indah tertib, aman  dan nyaman,  sarat menunjang terhadap warga sekolah dalam  proses kegiatan belajar mengajar.

 “Melalui program SBL diharapkan  mampu mendorong  tingkat kesemangatan warga sekolah  dalam menciptakan secara kompetitip kualitas peserta didik  yang mampu menjawab tantangan masa kini dan mendatang, terutama di era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini”.

Program SBL , Menurut Elda,  dititik beratkan  kepada kondisi  lingkungan sekolah yang benar-benar  bersih, hijau, indah dan sehat serta upaya mendrive terlaksananya program tersebut, dibentuk tim khusus yang disebut dengan Tim SBL(sebagai pelaksana teknis harian).

Program kerja Tim SBL secara teknis  “ lanjut “  Elda sangat jelas, diantaranya, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah, menjaga kebersihan ruangan dan halaman kelas dan ruang kantor. menghemat sumber daya listrik dan sumber daya air, mengatur pembuangan sampah pada tempatnya, pengolahan sampah menjadi pupuk/kompos.

Tim SBL SMP Negeri 7 ,sebagai pelaksana teknis berupaya sekuat tenaga untuk menghidupkan program SBL, aktif mengikuti setiap kegiatan lomba ditingkat kota  maupun  provinsi dan Alhamdulillah  pada tahun 2014 berhasil meraih prestasi. “

Sekarang pun “kami kembali sedang mempersiapkan diri untuk mengejar   level yang lebih tinggi yaitu sebagai sekolah Adiwiyata.

0 komentar :

Posting Komentar