Selasa, 26 Agustus 2014



 Sukabumi,
Melalui  Peringatan Ke 21 Hari Keluarga dan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2014,    Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menyerahkan Piagam Penghargan, Trophy dan Bingkisan, kepada para juara lomba. Diantaranya kepada Kader BKR Dahlia Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Ny. Cenita Melia, sebagai juara 3 Tingkat Nasional dan juara 1 Tingkat Provinsi Jawa Barat Kader BKR serta juara 3 Tingkat Provinsi Jawa Barat Kelompok BKR di Lapangan Makodim 0607  Selasa, 26/8.
 
Pada kesempatan yang sama , Walikota menyerahkan Piagam Penghargan, Trophy dan Bingkisan   kepada juara lomba BKB, BKR, BKL, Kader BKB, Kader BKR, Keluarga Harmonis, Keluarga Sakinah, Kelompok UPPKS, PIK Remaja Tahap Tumbuh, Tegak dan Tegar, Institusi Masyarakat Pedesaan dan Pos KB, KB Lestari 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun, PLKB dan PKB, Posyandu, dan Bulan Bhakti Gotong Royong, serta kepada ATTG Kelompok UPPKS. Selain itu, juga secara simbolis menyerahkan Jaket, Bingkisan dan Alat Kontrasepsi Kondom kepada Koramil, serta Jaket, Bingkisan dan MOU Laparoscopy baru, dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, kepada RSUD R. Syamsudin, S.H.   

  , Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. mengemukakan, pengendalian laju pertumbuhan penduduk melalui 

program KB sangat penting, untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional. Sebab melalui program KB, penambahan penduduk yang tidak terkendali dapat dihindari. Dengan demikian, setiap keluarga dapat merencanakan kehidupan menjadi berkualitas dan sejahtera. Karena keluarga, sebagai unit terkecil dalam masyarakat, merupakan wahana pertama dan utama, dalam membentuk suatu tatanan masyarakat, bangsa dan negara, dalam suatu negara. Oleh karenanya, dengan terbentuknya keluarga yang baik, kokoh dan mandiri, merupakan asset yang sangat penting, dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai aspek kehidupan.


  Peringatan  tersebut dihadiri , Wakil Walikota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdikpol, unsur FKPD, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK , Kedua DWP , para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Sesepuh, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Insan Pers, serta undangan lainnya.   

   Menurut Asisten
Perekonomian dan Pembangunan Setda , , Drs. H. Ipin Syaripin, M.Si. selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan , bahwa Peringatan Ke 21 Hari Keluarga dan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2014, diisi berbagai kegiatan,  meliputi Pameran dan Gelar Dagang Produk Kelompok UPPKS, Pelayanan KB Gratis dan Papsmear Gratis, Lomba Bina Keluarga, Lomba Keluarga Sakinah, Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong, Lomba Posyandu, Penyerahan PLKB KIT secara simbolis, Penyerahan Alat Operasi Medis Wanita Raparoscopy, Pembagian Spanduk Bulan Penimbangan Balita, dan Pemberian Bingkisan kepada 100 orang anak-anak daerah.



        “Tujuan secara umum, yakni meningkatkan komitmen kepedulian pemerintah, baik di tingkat pusat, maupun di tingkat provinsi hingga ke tingkat kabupaten dan kota, untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya pembangunan di bidang Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga, guna mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera”. 

Sedangkan     Tujuan secara khusus, “ ungkap “ Asisten meningkatkan peran serta seluruh stake holders, mitra kerja dan masyarakat, dalam pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga, serta meningkatkan peran keluarga, melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga, sebagai dasar ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

         Terbentuknya kesiapan keluarga, dalam menghadapi permasalahan dan tantangan kehidupan keluarga, serta menambah gaung Peringatan Ke 21 Hari Keluarga dan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan, agar masyarakat luas mengenal, mengingat, dan meresapi arti Hari Keluarga, sebagaimana hari-hari penting lainnya.

“Tema, Melalui Hari Keluarga Ke 21 dan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan, Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga, Dalam Mewujudkan Indonesia Sejahtera, dengan Moto, Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera, Keluarga Harapan Indonesia.  

0 komentar :

Posting Komentar