Senin, 18 Agustus 2014




Sukabumi,

Walikota H.Mohamad Muraz,SH,MM menerima penghargaan berupa Lencana  Pancawarsa IV 20 tahun  dari Gubernur Jawa barat  Ahmad Heryawan  pada puncak acara Peringatan HUT Pramuka ke-53 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Sempur  Kota Bogor Kamis (14/8/20141). Pada kesempatan  yang sama  Gubernur  menyematkan  Lencana Melati, Lencana Dharma Bakti, Lencana Pancawarsa, Lencana Wirathama serta Lomba Karya Tulis Kepramukaan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengemukakan , bahwa  permasalahan  kaum muda yang saat ini yang terjadi adalah masalah sosial dan kebangsaan dan tentunya  dapat diatasi , dipecahkan melalui implementasi Gerakan Pramuka.

Permasalahan sosial yang dihadapi kaum muda saat ini ““ungkap Gubernur” yaitu seks dan pergaulan bebas, serta narkoba. Sedangkan  permasalahan kebangsaan yang terjadi pada diri kaum muda yaitu solidaritas dan  persatuan serta kesatuan bangsa yang semakin rendah.

Untuk itu, diharapkan Gerakan Pramuka melalui pembinaan dan disiplinnya, tidak hanya dijadikan pengisi waktu senggang dan kegiatan ekstrakuliker semata, sehingga pencanangan revitalisasi Gerakan Pramuka dapat terimplementasikan dengan baik, serta dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya kaum muda.

Puncak acara peringatan Gerakan Pramuka dihadiri Ketua Kwartir Daerah Jabar, Dede Yusuf, serta Ketua Kwartir Cabang kabupaten/kota se-Jawa Barat, unsur TNI/Polri dan Muspida Kota Bogor.

0 komentar :

Posting Komentar