Sabtu, 13 September 2014

   Foto.dok Gerak Jalan Santai 1 Abab Kota sukabumi 1 april 2014

Sukabumi,

Senam bersama, gerak jalan santai dan bersepeda akan menghiasi jalannya upacara peringatanHari Olah raga nasional ke -31 tingkat Kota Sukabumi tahun 2014 , menurut rencana  kegiatan tersebut akan dilangsungkan selasa (16/9) dilapangan merdeka dengan inspektur upacara Wakil Walikota, H.Achmad Fachmi, SAg,MM.Pd.dengan diikuti unsur Muspida, Ketua dan Wakil ketua beserta anggota DPRD,unsur OPD beserta segenap karyawan-wati, Ibu-ibu-ibu  TP.PKK, Dharma Wanita Ormas Pemuda dan pelajar.

Kabid Pemuda dan Olah raga Disporabudparekraf, Drs. Moch Yonan Sufyarman,MM  mengemukakan bahwa rute gerak jalan santai start lapang merdeka , jln. peritntis kemerdekaan, jln. suryakencana, jln. bhayangkara, jln. sriwidari, jln. veteran dan kembali ke lapang merdeka , sedangkan untuk yang bersepeda ditambah jln.aminta azmali.
Lebih lanjut , Moch Yonan Sufyarman, menambahkan  bahwa  Rangkaian  Haornas tingkat provinsi jawa barat akan dilangsungkan di kota sukabumi pada tanggal 28 September 2014 di stadion Suryakencana , jenis kegiatan lomba yang akan dipetandingkan meliputi lomba Lari marathon 10 kilo meter  dan Lomba senam kesegaranm jasmani .
 
Menuurut salah seorang Staf Disporabudparekraf, Suhendro “Katagori untuk lomba lari marathon 10 km adalah  pelajar dan masyarakat  umum dengan total hadiah Rp 50 juta,  cara pendaftarannya mudah dengan hanya cukup menunjukkan KTP saja sedangkan  untuk pelajar memakai kartu pelajar kemudian  untuk rute akan ditentuan kemudian” .

Untuk Senam kesegaran jasmani "Suhendro  " terbagi dalam  7 katagori  meliputi , lomba senam jumsehat beregu dengan jumlah 5 orang,  jumsehat perorangan, lomba senam aerobik pemula 25 tahun kebawah, aerobnik 26 tahun keatas, Aerobik beregu AC 5 orang , Senam Jumbal dan Aerobik veteran 40 tahun keatas  antar instruktur se - jawa barat dengan total hadiah 30 juta rupiah.

Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg,MM.Pd mengemukakan “Haornas merupakaan sebuah  momentum  untuk   menggelorakan  semangat dalam  mengolahragakan masyarakat, karena budaya olahraga menjadi wahana serta bisa jadi variable penting untuk pencapaian prestasi di sendi kehidupan lain. Olahraga  merupakan pondasi negara untuk menjadi kuat dan hebat,  sebagai pemersatu bangsa, sesuai tema Haornas 2014 ‘Olahraga Satukan Semangat Bangsa’,/Dendayasa,SIp








0 komentar :

Posting Komentar