Minggu, 28 September 2014




Foto dok Hari Humas Setda Kota Sukabumi ;Walikota, H. Mohamad Muraz, SH,MM  dan Wakil Walikota, H.Achmad Fahmi,S.Ag.,M.MPd  serta   Kadis Olahraga dan Pemuda Pemprop Jabar   Dr. H.Yudha Munajat Saputra, M.Ed  bersama Para juara di bagian putra.


Sukabumi,

Kota Sukabumi sebagai tua rumah dalam lomba Lari Marathon 10 km dan Senam Aerobic dalam rangkaian peringatan Hari Olah Nasional  (HAORNAS)  ke-31  tingkat provinsi jabar yang dibuka secara resmi oleh Walikota , H.Mohamad Muraz, SH,MM   di Stadion Suryakencana minggu pagi (28/9) 2014.

Upacara pelepasan ditandai  dentuman pistol  oleh Walikota dan  Bendera start  dilakukan oleh Kadis Olahraga dan Pemuda Pemprop Jabar Dr. H.Yudha Munajat Saputra, M.Ed dengan dihadiri  Wakil Walikota  H.Achmad Fahmi,S.Ag.,M.MPd..Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK para Asisten,  Kepala SKPD, Camat dan para lurah  serta undangan lainnya.


Tampil sebagai juara  umum pertama dalam lari 10 km adalah Anjarsari Dewi  asal  Kabupaten Sukabumi , Kedua diraih oleh  Osidah dari kabupaten Cianjur dan  ketiga diraih oleh Westi dari bandung barat. Dibagian putra tampil sebagai juara umum pertama adalah  Bambang dari Kabupaten Sumedang ,  kedua  Abdul Haris dari bekasi dan juara ketiga diraih oleh Saepul dari kota bandung.
Masing-masing juara menerima piala, piagam penghargaan serta  uang pembinaan yang diserahkan oleh Walikota ., H. Mohamad Muraz, SH MM untuk putra dan dibagian  putri diserahkan oleh Ketua  TP. PKK  Ny.Hj Esih Setiasih Muraz .

Walikota Sukabumi , H Mohammad Muraz, SH,MM  mengemukakan “Haornas merupakaan sebuah  momentum  untuk   menggelorakan  semangat dalam  mengolahragakan masyarakat, karena budaya olahraga menjadi wahana serta bisa jadi variable penting untuk pencapaian prestasi di sendi kehidupan lain. Olahraga  merupakan pondasi negara untuk menjadi kuat dan hebat,  sebagai pemersatu bangsa, sesuai tema Haornas 2014 ‘Olahraga Satukan Semangat Bangsa” ujarnya 


Kabid Pemuda dan Olah raga Disporabudparekraf Kota Sukabumi, Drs. Moch Yonan Sufyarman,MM  mengemukakan  lomba lari marathon  10 Km diikuti  2.500 orang peserta  dan lomba senam  jumsihat  aerobic diikuti  300 orang  dengan tujuan  menjaring bibit atlet  berbakat dan potensial  pada  cabang olahraga atletik serta senam aerobic dengan total hadiah 80 juta rupiah.

 Rute lomba lari marathon 10 km Start Stadion Suryakencana, Jln.Pabuaran, jln. Dayeuh luhur, Jln. Pelabuhan II, Jalur, Jln. Cemerlang, Jln. KH. Achmad Sanusi, UNSI, jln. Benteng kidul, Jln. Taman Bahagia, Jln.Pabuaran  dan kembali finish di Stadion suryakencana.

Senam kesegaran jasmani "ungkap Yonan  " terbagi dalam  7 katagori  meliputi , lomba senam jumsehat beregu dengan jumlah 5 orang,  jumsehat perorangan, lomba senam aerobik pemula 25 tahun kebawah, aerobnik 26 tahun keatas, Aerobik beregu AC 5 orang , Senam Jumbal dan Aerobik veteran 40 tahun keatas  antar instruktur se - jawa barat

Dari hasil pantauan Jekrem dilapangan melalui kegiatan semacam ini, ternyata tidak hanya sebatas mampu memacu para atlet, juga memiliki multi player efek  terhadap warga setempat atau  pribumi, terutama para penjaja 

makanan kecil, mereka merasa diuntungkan , laris manis tanjung kimpul, mampu mengantongi keuntungan jauh lebih besar dibandingkan dengan  hari-hari biasanya.ujar para pedagang /Dendayasa,SIP



0 komentar :

Posting Komentar