Minggu, 28 September 2014




Sukabumi,
Gadis Jangkis (Jangkung manis) asal  Kabupaten Sukabumi , “Anjarsari Dewi “ tampil sebagai juara  umum pertama dalam lomba lari Marathon 10 km  yang digelar  dalam rangkaian  peringatan Hari Olahraga nasional  ke XXXI tingkat provinsi jabar minggu 28/9 2014 di stadion suryakencana kota sukabumi. 

Kedua diraih oleh  Osidah dari kabupaten cianjur dan  ketiga diraih oleh Westi dari bandung barat. Dibagian putra tampil sebagai juara umum pertama adalah  Bambang dari Kabupaten Sumedang ,  kedua  Abdul Haris dari bekasi dan juara ketiga diraih oleh Saepul dari kota bandung. 

Masing-masing juara menerima piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Walikota ., H. Mohamad Muraz, SH MM dan untuk putri diserahkan oleh Ketua  TP. PKK Kota Sukabumi, Ny.Hj Esih Setiasih Muraz .

Ketika dimintai keterangannya  Gadis manis  “Anjarsari Dewi ,  mengemukakan  prestasi ini sebagai kado  istimewa ulang tahun  kabupaten sukabumi yang ke - 69  yang jatuh pada hari ini rabu 1 oktober 2014  dan menurutnya  Jika ingin tubuh sehat sebagai hasil akhirnya, perlu ada kiat dan persiapan atau latihan tersendiri dalam melakukan lari jarak jauh 10 km , Dengan menjalankan pola latihan tepat, bukan hanya sehat, prestasi pun bisa didapat dari lari jarak jauh ini”ujarnya.

Walikota Sukabumi , H Mohammad Muraz, SH,MM  sambut antusias ,  Rangkaian Haornas ke 31 tingkat provinsi jabar dilaksanakan di Kota Sukabumi “Haornas merupakaan sebuah  momentum  untuk   menggelorakan  semangat dalam  mengolahragakan masyarakat, karena budaya olahraga menjadi wahana serta bisa jadi variable penting untuk pencapaian prestasi di sendi kehidupan lain. Olahraga  merupakan pondasi negara untuk menjadi kuat dan hebat,  sebagai pemersatu bangsa, sesuai tema Haornas 2014 ‘Olahraga Satukan Semangat Bangsa” ujarnya.

Kabid Pemuda dan Olah raga Disporabudparekraf Kota Sukabumi, Drs. Moch Yonan Sufyarman,MM  mengemukakan  lomba lari marathon  10 Km diikuti  2.500 orang peserta  dan lomba senam  jumsihat  aerobic diikuti  300 orang  dengan tujuan  menjaring bibit atlet  berbakat dan potensial  pada  cabang olahraga atletik serta senam aerobic dengan total hadiah 80 juta rupiah.

Rute lomba lari marathon 10 km Start Stadion Suryakencana, Jln.Pabuaran, jln. Dayeuh luhur, Jln. Pelabuhan II, Jalur, Jln. Cemerlang, Jln. KH. Achmad Sanusi, UNSI, jln. Benteng kidul, Jln. Taman Bahagia, Jln.Pabuaran  dan kembali finish di Stadion suryakencana.

Senam kesegaran jasmani "ungkap Yonan  " terbagi dalam  7 katagori  meliputi , lomba senam jumsehat beregu dengan jumlah 5 orang,  jumsehat perorangan, lomba senam aerobik pemula 25 tahun kebawah, aerobnik 26 tahun keatas, Aerobik beregu AC 5 orang , Senam Jumbal dan Aerobik veteran 40 tahun keatas  antar instruktur se - jawa barat /Dendayasa,SIP

0 komentar :

Posting Komentar