Rabu, 10 September 2014



  
Sukabumi,
Tim Penilai Lomba Posyandu tingkat propvinsi jawa barat menurut rencana  akan melakukan tugas penilaian di kota sukabumi pada hari selasa  16 sepetember 2014 . salah satu Posyandu yang telah ditetapkan untuk menjadi duta kota sukabumi adalah   Posyandu Cempaka putih RW. 10 Kecamatan Gunung puyuh.
Demikian dikemukakan Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda, Drs.H. Kostaman, MM pada acara Rapat koordinasi yang dilangsungkan kamis pagi 11/9 di ruang pertemuan BPMPKB dengan diikuti Organisasu perangkat daerah terkait, aparat wilayah Camat dan Lurah, Ketua LPM Charly Dachlan dan  Jajaran pengurus  Posyandu Cempaka putih serta undangan lainnya. 


Upaya menyikapi kondisi demikian, Assiten Prekonomian dan Pembangunan atas nama Sekretaris Daerah bersama Kepala BPMKB , Drs. H. Suwarsa, MSi, kini tengah mengerahkan segala daya dan upaya dalam menghadapi lomba tersebut.
Menurut  Drs.H. Kostaman, MM “ Kriteria Penilaian Lomba meliputi  Sistem Pengadministrasian, Cakupan Pelayanan, Sarana dan Prasarana, Pembinaan Dasa Wisma dan Lanjut Usia (Lansia), serta Pembinaan Ibu Hamil (Bumil) dan Ibu Meneteki (Buteki).termasuk  kesehatan lingkungan, baik di dalam maupun di luar rumah.
“ Posyandu merupakan lini terdepan dalam pelayanan kesehatan di level RW, sehingga sudah sepantasnya untuk mendapat perhatian  serius dari pemerintah daerah, apalagi posyandu digerakan oleh dan untuk masyarakat ,padahall mereka sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat RW”.
“Kini kegiatan Posyandu beragam banyak posyandu menyelenggarakan kegiatan bina keluarga balita kelas ibu hamil dan balita, pencegahan dan deteksi dini penyakit menular, pendidikan usia dini, bina keluarga lanjut usia, pengajian, hingga usaha produktif seperti koperasi, pengajaran keterampilan dan pemilahan sampah"Posyandu tidak hanya untuk layanan kesehatan dasar ibu dan anak, tetapi dapat menjadi wahana penyebaran informasi kepada masyarakat dalam berbagai hal.ujarnya
 

0 komentar :

Posting Komentar