Rabu, 10 September 2014



Sukabumi,
 Menteri Perhubungan RI, E.E. Mangindaan  menyerahkan Penghargaan Wahana Tata Nugraha ( WTN) kepada Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH MM beserta kepada sejumlah Walikota dan Bupati , Gubernur se Indonesia di  SMESCO Convention Centre Jln. Jenderal Gatot   Subroto Kav. 4 Jakarta Selatan  rabu (10/9 ) 2014 

 Menteri Perhubungan RI menegaskan, para Gubernur,  bupati/walikota penerima penghargaan WTN dinilai telah berhasil membuat terbosan-terobosan baru di sektor transportasi dan angkutan, yang bisa menunjang terhadap pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing.

Walikota , H. Mohamad Muraz, SH MM mengemukakan Lomba Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota, merupakan program Pembinaan  Pemerintah Pusat kepada daerah, khususnya dalam bidang transportasi perkotaan kegiatan ini bukan sekedar untuk memperoleh penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN), Namun untuk mencapai Kinerja Transportasi Perkotaan yang tertib, aman, nyaman dan berkelanjutan. 

Lebih lanjut dikemukakan H. Mohamad Muraz, SH MM,  bahwa Penilaian dilakukan melalui proses berjenjang, dimulai penilaian administrasi dari provinsi. Tim penilai dari Kemenhub yang melibatkan Kementrian PU, kepolisian, Kemendagri, Kemendiknas, Jasa Raharja, akademisi, dan ormas  konsen terhadap  masalah transportasi yang dilengkapi dengan peninjauan lapangan. .

“Diraihnya kembali penghargaan tersebut, merupakan keberhasilan kita   semua ,  pemerintah dan masyarakat , khususnya  lembaga terkait, terutama dalam mengatur kelancaran, keamanan, ketertiban dan keselamatan lalu lintas di Kota Sukabumi. Untuk itu, Walikota  menyampaikan Ucapan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, dengan harapan, agar prestasi yang diraih tersebut dapat  ditingkatkan, minimal dipertahakan”.

Selanjutnya Walikota   mengharapkan, dengan diraihnya kembali penghargaan tersebut, dapat menjadi motivasi bagi segenap lapisan  masyarakat , khususnya aparat instansi dan lembaga terkait, untuk  berupaya optimal melakukan berbagai pembenahan dan perbaikan sarana dan prasarana lalu lintas kearah yang lebih baik lagi.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdurachman, bahwa   Kota- Kabupaten penerima penghargaan WTN dari provinsi Jawa Barat antara lain , Kota Sukabumi , Kota Bandung, Kota Tasikmalaya,  Kota Cirebon, , Kota Bogor, Kota Depok, Kota Cimahi , Kabupaten  Garut dan  Kabupaten Ciamis./dendayasa,SIp


0 komentar :

Posting Komentar