Selasa, 02 September 2014


  Sukabumi,

Sector kesehatan merupakan salah satu dari 8 butir tujuan pembangunan global,   sebagai  target pencapaian millennium development goals (MDGs) tahun 2015 yang harus diwujudkan, disamping penanggulangan kemiskinan dan kelaparan.


Wakil Walikota H. Achmad Fachmi, SAg,MM.PD pada acara pembukaan Pelatihan Manajemen Puskesmas  yang dilangsungkan  disalah satu hotel ternama di kota sukabumi 1/9 2014 dengan diikuti para Kepala puskesmas dan para medis di lingkungan dinas kesehatan kota sukabumi.



Lebih lanjut dikemukakan    H. Achmad Fachmi, SAg,MM.PD,  spesifik yang  telah ditetapkan menurunya jumlah balita dengan berat badan rendah( gizi kurang) , sebagai Salah satu cara penaggulangannya melalui  perbaikan gizi anak-anak yang diwujudkan dalam bentuk pemberian makanan tambahan (PMT), pemberian vitamin serta suplemen yang dibutuhkan bagi balita.


“Menurunkan angka kematian anak dengan memperkuat program asi ekslusif, penanganan  kelahiran oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman dan menimimalisir penanganan proses persalinan oleh yang belum jelas kemampuannya dan diragukan seberapa steril alat-alat yang digunakannya ( proses persalinan oleh dukun beranak)”


Meningkatkan kesehatan ibu melalui program keluarga berencana dan perhatian serta penanggulangan terhadap masalah pernikahan dini serta  Memerangi HIV AIDS, malaria dan penyakit menular lainnya, HIV-AIDS saat ini masih merpakan masalah utama di Indonesia. Program pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS perlu terus ditingkatkan. Salah satunya melalui layanan komprehensif berkesinambungan (LKB), yang member perhatian khusus pada kelompok kunci dan kelompok populasi yang sulit dijangkau. Salah satu kelompok populasi yang perlu mendapatkan perhatian adalah ibu hamil.

0 komentar :

Posting Komentar