Minggu, 21 September 2014



 Sukabumi,

Pekan Olahraga Daerah (PORDA) merupakan titik kulminasi kegiatan keolahragaan dalam upaya peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga di daerah yang diselenggarakan 4 tahun sekali.  Porda  sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Kota / Kabupaten bersama-sama Pengurus Cabang olahraga dan semua komponen disetiap daerah.

Menyikapi Pekan Olah raga tersebut  Walikota Sukabumi , H. Mohamad Muraz,SH,MM menggelar rapat khusus dengan  Disporabudparekraf dan seluruh jajaran  Pengurus Cabang  (Pengcab)   olah raga  diruang pertemuan Setda sabtu siang (20/9) 2014,  dengan harapan tentang administrasi Disporabudparekraf hendaknya  berkoordinasi dengan KONI dan Pengcab.

Dikemukakan H.  Mohamad Muraz,SH,MM , Salah satu tujuan pokok penyelenggaraan PORDA adalah sebagai sarana pemersatu bangsa , sehingga  harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya, Upaya menjaring bibit-bibit potensial, yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan menuju prestasi kearah yang lebih tinggi.  

Selanjutnya  Walikota mengharapkan agar  Disporabudparekraf untuk  melakukan   koordinasi dengan KONI dan Pengcab ( administrasi ).

Menurut  Kabid Pemuda dan Olah raga Disporabudparekraf, Drs. Moch Yonan Sufyarman,MM , Porda XII 2014 akan dilangsungkan di Kabupaten Bekasi (sebagai tuan rumah), jumlah atlet dan official Kota Sukabumi yang akan berlaga di Porda berjumlah 300 orang. Selama mengikuti Porda, masing-masing atlet dan official memperoleh uang saku sebesar  Rp2 juta  berikut makan.
Segala bentuk persiapan dan kesiapan“ungkap” Drs. Moch Yonan Sufyarman,MM  tengah dilakukan  bagi para atlet di masing-masing cabang olahraga, sarana prasarana, lokasi pemusatan latihan, hingga akomodasi berupa penginapan bagi para atlet dan official di Bekasi nanti, termasuk  perlengkapan pertandingan dan seragam seperti  jaket, topi, t-shirt, training dan sepatu .  Saat ini sedang dalam proses pembuatan.

“PORDA JABAR XII 2014 di Kabupaten Bekasi rencananya akan dilaksanakan selama 7 sampai 12 hari. Upacara pembukaan akan dilangsungkan  pada hari Selasa, 11 November 2014 dan penutupan akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 November 2014”ujarnya /dendayasa,SIp

0 komentar :

Posting Komentar