Senin, 22 September 2014



 Sukabumi,
Olah raga tradisional Yang berkembang didaerah masing-masing  apabila  dilestarikan, dikembangkan secara berkesinambungan,   akan menjadi  modern dan  menarik bagi orang   luar jawa barat maupun  luar  Negari , kita harus memiliki kebanggaan atas budaya   budaya sendiri , oleh karena itu,  ikuti pentas olah raga tradisional ini  dengan baik    yang akan dibimbing dan diarahkan oleh tim official.
Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH MM ketika melepas dengan resmi kontingen  Invitasi olah raga antar sekolah dasar tingkat jawa barat pada kesempatan apel pagi di halaman balaikota selasa (23/9) 2014. Dengan dihadiri Sekretaris daerah, DR.HMN. Hanafie Zein, para Asisten, Staf akhli, para Kepala bagian dan Kabid serta segenap karyawati karyawati di lingkungan Sekretariat.


Pada kesempatan tersebut   Walikota mengharapkan  “Kita harus memiliki keyakinan untuk menjadi juara , oleh karena itu kita harus mampu  tampil  jekrem dan ECCES (Energik, Cerdas, Ceria, Empaty dan Santun)” .Kita harus memiliki icon, seperti masyarakat Betawi dikenal  Ondel-ondel, Negara jepang dengan Sumo dan  Cina dengan Kungfu “ ujarnya
Menurut  Kabid Pemuda dan Olah raga Disporabudparekraf, Drs. Moch Yonan Sufyarman,MM , kontingen Invitasi olah raga tradisional antar SD merupakan hasil seleksi dari sekolah dasar se kota sukabumi .
Cabang olah raga tradisional yang akan dipertandingan’ungkap  Yonan Sufyarman meliputi Hadang, Tarumpah panjang, Enggrang dan dagongan diselenggarakan 23 s/d 25 september 2014 di lembang bandung barat dgn anggota 30 orang/dendayasa,SIp

0 komentar :

Posting Komentar