Senin, 13 Oktober 2014


Sukabumi,
Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) bagi Pemerintah Kota Sukabumi merupakan salah satu program yang sangat strategis  dengan dasar pemikiran dan basis sasaran para siswa di sekolah, UKS merupakan media pembelajaran yang tepat, khususnya dalam upaya mengenalkan dan membiasakan sejak dini  masyarakat, untuk terbiasa hidup sehat, melalui   pengelolaan penataan  lingkungan hidup yang dibangun penuh dengan kebersamaan.

Wakil Walikota : H. Achmad Fachmi, SAg,MM.Pd pada acara penerimaan tim penilai Lomba sekolah sehat tingkat provinsi jabar senin (13/10) 2014 di ruang utama balaikota dengan dihadiri Sekretaris Daerah, DR.HMN. Hanafie Zein, Ketua dan Wakil ketua beserta jajaran pengurus TP. PKK, unsur Kepala Organisasi perangkat daerah serta undangan lainnya.

Lebih lanjut dikemukakan  H. Achmad Fachmi, SAg,MM.Pd Melalui program Trias UKS “  Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Penyuluhan Lingkungan Sehat, dengan harapan  dapat meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat, yang tentunya dapat berpengaruh terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan IPM Kota Sukabumi kini diatas rata-rata provinsi jawa barat  yakni 7, 6.”ujarnya

“Melalui langkah kebersamaan, keterpaduan, seluruh elemen terkait  turut ambil bagian sesuai dengan  peran dan pungsinya dalam rangka  melakukan penataan dan  pembinaan terhadap  warga sekolah, untuk dapat melahirkan sesuatu yang terbaik bagi kemajuan sekolah, khususnya dalam menciptakan nuansa sekolah  sehat, indah, tertib, aman dan nyaman  ”.   

Menurut Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda, Drs. H. Kostaman, MM, bahwa Tim penilai LSS tingkat Provinsi Jabar yang melakukan tugas penilaian di kota sukabumi, Ketua Julianto dari Biro Yankes dengan didampingi 4 orang angggota masing-masing dari  Disdikbud, Kemenag dan Dinkes. Dua  sekolah yang  dinilai adalah SDN Brawijaya dan SMPN 3 Cipanengah.



0 komentar :

Posting Komentar