Rabu, 29 Oktober 2014



Sukabumi,


Kota Mojokerto Provinsi Jawa timur merupakan tamu rombongan  ke 172 yang melakukan study banding/belajar  ke kota sukabumi tentang  Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP)  dan Laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah ( LAKIP) disamping  prestasi-prestasi lain yang telah diraih selama ini oleh Pemerintah  kota sukabumi ditingkat provinsi maupun  nasional.

Sekretaris daerah Kota Sukabumi, DR.HMN.Hanafie Zein ketika menerima kehadiran tamu rombongan dari kota mojokerto provinsi jawa timur rabu siang  (29/10) di operation room Setda  dengan dihadiri Ka Inspektorat, Asisten Pemerintahan, Kabag Tata Pemerintahan serta OPD lainnya.

Lebih lanjut dikemukakan DR.HMN.Hanafie Zein, bahwa Prestasi  yang telah diraih oleh Kota sukabumi ditingkat nasional disamping LAKIP adalah penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) di bidang ketertiban lalu lintas, Adipura dibidang kebersihan dan keasrian lingkungan perkotaan.

“ Lomba Sekolah Sehat (LSS), Penghargaan Adiwiyata dibidang SBL ( Sekolah berbudaya lingkungan), ULP percontohan  barang dan jasa  ,  Kelurahan Subangjaya sebagai kelurahan terbaik I ditingkat nasional, Kota Layak anak, ICT pura di bidang informasi,   serta masih banyak prestasi-prestasi lain yang telah diraih kota sukabumi selama ini”.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Iskandar, S.STP, Stretagi serta kiat-kiat yang dilakukan oleh Pemerintah kota sukabumi khusus dalam sistem penyusunan Lakip yang pertama adalah  komitmen pimpinan dan  yang kedua melalui langkah kebersamaan atau keterpaduan.

“ Tim kecil secara regulative dibentuk atas dasar SK. Walikota yang beranggotakan dari masing-masing perwakilan Organisasi perangkat daerah (OPD) yang menguasai tentang penyusunan LAKIP tersebut” ujarnya

 Masing-masing OPD “ Ungkap Ka Inspektorrat, Hadi Wahyudin,SH dan Kabag Tapem  Iskandar, S.STP “diwajibkan  untuk menyusun Lakip dan secara kompetitip pada momen-momen tertentu harus mampu mempresentasikannya dihadapan Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah serta Inspektorat. ujarnya

 Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Mas Agus Nirbito, MM,MSi selaku ketua rombongan  mengemukakan, setelah mencermati berita online bahwa kota sukabumi dikenal sebagai kota yang benar-benar  memiliki segudang prestasi dan seiring dengan petunjuk dari pemerintah pusat ,   Kota Sukabumi menjadi tujuan study banding.ujarnya/dens


0 komentar :

Posting Komentar