Sabtu, 18 Oktober 2014



 
 SUKABUMI –
Enam pengendara (Riders) motor trail Cross X 200 cc singgah di Kota Sukabumi, sebelum kembali melanjutkan touring jarak jauh dalam edisi Viar Jelajah Indonesia dengan jarak tempuh mencapai 25 ribu kilometer.

Ketua Team Viar Jelajah Indonesia (VJI), Peters Tanujaya mengatakan touring yang dilakukan bersama lima pembalap lainnya merupakan perjalanan terjauh dengan menggunakan motor trail jenis adventure tersebut. 

“Intinya tujuan touring sabang sampai merauke ini untuk mengunji kualitas mesin motor trail Cross X 200 cc ini, sekaligus memecahkan rekor MURI,” katanya saat di temui di dealer resmi Viar Mitra Damai Motor (MDM) di Jalan Pelabuhan II  Kota Sukabumi. Selasa (16/10) 

Misi lainnya dari touring VJI itu terang Peters, untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa produk motor Viar yang merupakan buatan anak negeri itu mampu bersaing dan menembus batas wilayah Indonesia selama 90 hari. “Viar Motor Indonesia ingin memperkenalkan line up motor trail terbaru merek Cross X 200 cc ini,” jelasnya.

Peters menjelaskan, perjalanan touring itu di mulai dari Jakarta. Sebelum sampai ke sukabumi, para rider terlebih dahulu singgah di wilayah bogor. Rencananya para riders tersebut menginap satu hari di sukabumi dan selanjutnya kembali melalukan perjalanan. “Setelah di sukabumi kita akan lanjutkan menyusuri pulau pulau Jawa dengan Rute yang akan diambil adalah Garut, Banjar, Kebumen, Wonosobo, Jogja, Solo, Kediri, Malang dan Banyuwangi setelah itu menyeberang ke pulau Dewata, Bali,”

Peters menambahkan, Selain Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali. Perjalanan juga akan di lakukan di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan timur leste. “Jika di ijinkan, kami ingin bias masuk ke Timur Leste,”

            CEO Dealer Resmi Viar MDM Sukabumi, Stefanus Unggara mengatakan apresiasi dengan para riders tersebut. Dengan jarak tempuh sepanjang 25 ribu kilo meter, tentunya diperlukan fisik yang sangat bugar. “Selain kondisi tubuh yang harus tetepa terjaga sehat, kondisi mesin pun harus benar-benar harus terjaga,” ujarnya

0 komentar :

Posting Komentar