Jumat, 24 Oktober 2014



Sukabumi
Sebagai Bangsa Indonesia kita harus bangga, bahwa  batik telah menjadi tren nasional  bahkan  diakui oleh Badan PBB sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi dari Indonesia,, Artinya batik tidak hanya diakui di dalam negeri  tapi telah  menjadi warisan budaya dunia.Oleh karena itu  sudah sepantasnya kita menghormati, menghargai  dan yang lebih penting lagi menggunakan batik  sebagai bentuk kebanggaan kita akan produk negeri sendiri.    
Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH,MM ketika membuka dengan resmi acara pesona Batik Sukabumi 2014 yang dilangsungkan di Supermall Sukabumi dalam rangka memperingati hari Batik Nasional yang diprakarsai oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  bekerjasama dengan Disporarekraf  dan Diskopperindag ( 22/10)  2014.    
 Selanjutnya  H. Mohamad Muraz, SH,MM  secara apresiatif   menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pengusaha dan produsen batik yang kerap bermunculan di Kota Sukabumi dengan menampilkan motif batik ciri khas Kota Sukabumi  diantaranya  motif bunga pala, pisang kole, pakujajar  dan tanaman teh.
“Ke Depan  Para Produsen Batik dapat menambahkan motif Ikan Khas Kota Sukabumi, Karena kota sukabumi juga terkenal sebagai daerah budidaya ikan” ujarnya.   
  “Pemerintah Kota Sukabumi akan terus mendorong para pengusaha batik untuk terus berkarya, karena batik merupakan salah satu usaha ekonomi kreatif, yang perkembangannya tergantung pada kreatifitas para desainer . Pemkot   akan terus  menggalakkan penggunaan batik khas Kota Sukabumi, bagi para karyawan khususnya PNS di lingkungan Pemkot Sukabumi. dengan harapan  motif batik Kota Sukabumi semakin dikenal diseluruh pelosok tanah air dan  dunia Internasional”lengkapnya.
Kegiatan Pesona Batik Sukabumi 2014  diisi dengan penampilan fashion show busana batik oleh para istri jajaran Muspida , pameran batik khas Kota Sukabumi dan pemberian penghargaan bagi para desainer batik Kota Sukabumi   





0 komentar :

Posting Komentar