Senin, 20 Oktober 2014

 SUKABUMI-
Bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI, pemerintah  kota dan kabupaten Sukabumi menggelar  MoU tentang pelayanan publik di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (20/10/2014).
Penandatangan MoU masing-masing oleh   Walikota , H.Mohammad Muraz dan Bupati Sukabumi Sukmawijaya disaksikan jajaran pejabat teras masing-masing. sebagai langkah antisipatif kedua lembaga  pemerintahan dalam   menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ke depan,” .
Melalui  kesepakatan tersebut “ungkap H. Mohamad Muraz, SH MM, menjadi sebuah motivasi  bagi kedua pemerintah daerah upaya meningkatkan daya saing bekerja menghadapi daerah lain. “Kalau kedua pemda bersaing terus, sama saja dengan jago kandang dan menjadi penonton di daerah sendiri,” ujarnya.
“Pelayanan publik yang menjadi prioritas seperti kesehatan, pendidikan, lahan pertanahan, ekonomi dan lainnya. “Salah satu kendala yang dimiliki kota selalu masalah tanah dan kedepan mendirikan gedung atau rumah lebih baik vertikal saja daripada horizontal,” .
Bupati Sukmawijaya mengemukakan, pelayanan publik tidak dapat dibatasi oleh wilayah admnistrasi. Karena berdasarkan undang-undang sangat dimungkinkan satu pemerintah memberikan pelayanan bagi warga yang berada di luar wilayah bersangkutan.

“Menjadi sebuah kebutuhan adanya kerjasama ini. Intinya kerjasama ok kita bangun dan daya saing menghadapi tantangan global,”
Karena  banyak hal yang perlu dibahas dan duduk bersama. “Salah satunya mengenai pelayanan kesehatan di rumah sakit mengenai kemampuan peralatan, sdm dan daya tampungnya,” ungkapnya.


0 komentar :

Posting Komentar