Senin, 21 Oktober 2013




Foto ; Dik2 & Hari (Humas Kota Smi)
 
Sukabumi, 


Walikota  H. Mohamad Muraz, SH MM beserta  masyarakat Kota Sukabumi merasa lega, pasalnya Sarana transportasi Darat Jalur Kereta api Sukabumi, -  Bogor , 2 bulan kedepan serta  5 bulan kedepan jalur KA Sukabumi- Cianjur. akan segera dioperasionalkan kembali. Pasalnya Presiden RI  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan  pada acara  pencanangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Sekolah Pembentukan Perwira (SETUKPA)  Kota Sukabumi, Jawa Barat, senin (21/10) 2013. .

Pada kesempatan yang sama  Presiden RI menginstrukan  pula kepada Menteri Perhubungan, EE Mangindaan untuk sesegera mungkin membenahi sarana traspontasi Jalur Sukabumi – Bogor  Guna meminimais tingkat kemacetan arus lalu lintas, agar arus barang dan orang cepat sampai ke tempat tujuan.
Kehadirann Presiden didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono beserta rombongan  disambut dengan persembahan tari Selamat Datang “Pangbagea” yag dipersembahkan oleh sanggar tari Catrik Palagan pimpinan Ki Domon (Sekpri Walikota Smi).

Dalam kesempatan tersebut  Presiden SBY menyaksikan penyerahan  secara simbolis dua  unit ambulans, yang diserahkan oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan masing-masing kepada RSUD Soreang dan RSUD Garut.dan  bantuan Gedung Askes  Center kepada RSUD Cianjur dan RSUD Ciamis.
Dalam upaya penguatan dukungan terhadap implementasi JKN tersebut, PT Askes bersama seluruh pimpinan BUMN melakukan penandatanganan komitmen bersama untk menyukseskan Jaminan Kesehatan Nasional dengan tema “BUMN Sebagai Motor Penggerak Sektor Industri dalam perluasan peserta jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan”
Melalui penandatanganan ini diharapkan  terjalin suatu  komitmen dari seluruh pimpinan BUMN untuk menjadi pelopor dan motor penggerak dalam mengikutsertakan karyawan BUMN dan anggota keluarganya ke dalam program Jaminan kesehatan yang dikelola BPJS Kesehatan. Ini nerupkan momen penting meneguhkan tekad bersama, terimplementasinya SJSN bagi seluruh rakyat./Indonesia, bukan hanya untuk PT askes dan BUMN namun juga seluruh unsur terkait dalam sistem ini/dens

0 komentar :

Posting Komentar