Minggu, 06 Oktober 2013




Description: https://mail.google.com/mail/images/cleardot.gif
 Sukabumi,


Karang Taruna sesuai dengan pedoman dasar yang diatur dalam Permensos 83/Huk/2005 adalah suatu organisasi social wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab social dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda diwilayah Kelurahan/Desa atau komunitas adat sederajat , terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan social. 


Hal tersebut dikemukakan Ketua RW. 03Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunung puyuh Kota Sukabumi Yusuf Iskandar pada acara penyuluhan tentang Pemberanatasan Nyamuk Aides yang dilangsungkan minggu 6/10 2013 di  Aula Ketua Karang taruna dengan nara sumber Rochman dan Asep dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. 


Dikemukakan Yusuf Iskandar, , pada bulan lalu warganya sebanyak 96 rumah terjangkit demam berdarah dan cikukunya, tetapi pada saat ini sudah teratasi dengan turunya dari pihak dinas kesehatan sukabumi. 


“Kami merasa lega pada saat ini telah terbentuk tiga kelompok pemuda-pemudi yang tergabung dalam sebuah  Karang Taruna yakni Jalan Veteran- Jln Perintis dan Jln  Sriwidari (Vertis) , sebagai wadah dan pengembangan generasi muda dibidang usaha social kemasyarakatan.

Menurut Ketua Karang Taruna Vertis Aliyuddin dan ketua  Sekretarisnya Ellisa Fitria , Karang taruna Vertis adalah  gabungan dari pemuda pemudi Jln. veteran jln.perintis dan jln sriwidari digabung menjadi satu yang  dirikan bulan agustus 2013.


 Lebih lanjut dikemukakanya kendati baru seumur jagung, tapi kami telah memiliki program yang jelas dan secara aplikatif telah menyelenggarakan berbagai kegiatan social kemasayaraktan termasuk Penyuluhan Cara Pemberantasan Nyamuk Aides. Dan Cikukunya. Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadi seperti beberapa waktui yang lalu, jangan sampai terulang..

0 komentar :

Posting Komentar