Kamis, 24 Oktober 2013



 Sukabumi, 

Dalam upaya menekan angka Golongan putih ( Golput ) atau  rendahnya tingkat keikutsertaan dalam berpolitik, Bandung Advisory Group (B Trust) menggandeng KPU Kota –Kabupaten Sukabumi mensosialisasikan tentang pelaksanaan pemilu 2014 kepada pemilih pemula, kaum lanjut usia (lansia) marjinal dan penyandang cacat (difabel). 

Dadang  Sudarja  selaku Koordinator  B Trust      mengungkapkan, bahwa kelompok pemilih pemula, kelompok lanjut usia marjinal dan difabel merupakan kelompok yang harus diberikan pemahaman  perhatian khusus karena mereka harus diberikan diseminasi (hak pilih) pemilu dan pendidikan pemilih extra, karena berbeda dengan masyarakat  pada umumnya “

 Kelompok pemilih pemula, kelompok lanjut usia marjinal dan difabel merupakan kelompok  yang seringkali kurang mendapatkan perhatian . Pelatihan fasilitator dan FGD Teknik pendidikan pemilih kelompok marjinal di jawa barat  dilaksanakan di aula kelurahan jayaraksa kota suklabumi baru2 ini.

Dadang mengatakan jumlah kelompok pemilih pemula lansia marjinal dan difabel di jawa barat mencapai lebih dari dua juta jiwa dan itu bila dioptimalkan akan memberikan konstribusi  terhadap pelaksanaan  pemilu tahun 2014  mendatang. Upaya  memaksimalkan hal dimaksud B Trust menggandeng KPU di daerah untuk ikut membantu pihaknya dalam melakukan sosialisasi pendidikan dan pendampingan untuk menjamin terpennuhinya hak-hak politik mereka .

Pada sosialisasi kali ini kami memberikan berbagai informasi terkait prosedur dan cara2 menyalurkan hak pilih melalui fasilitator ungkapnya/. Akiryadi

0 komentar :

Posting Komentar