Minggu, 22 Juni 2014


Kepala Kantor Kominfo , H. Ir. Cecep Mansyur, MM atas nama Walikota ketika membuka secara resmi Seminar Explore The Word In One Touch yang dilangsungkan minggu (22/6) 2014 di gedung wanita

 Sukabumi.

Internet sehat dan aman menjadikan  impian semua orang tua, karena hampir semua anak di negeri ini menggunakan internet sebagai media pembelajarannya , seolah-olah internet telah menjadi ensiklopedia baru bagi anak, filter kontennyapun tidak atau belum  bisa diantisipasi seutuhnya.

Kepala Kantor Kominfo , H. Ir. Cecep Mansyur, MM atas nama Walikota ketika membuka secara resmi Seminar Explore The Word In One Touch yang dilangsungkan minggu (22/6) 2014 di gedung wanita yang diprakarsai oleh perguruan tinggi yang ada di Kota Sukabumi dengan diikuti kalangan pelajar.

Melalui seminar  Seminar Explore The Word In One Touch “ungkap  H. Ir. Cecep Mansyur, MM , akan mampu mendorong masyarakat, khususnya para pelajar untuk menggunakan  internet  sehat dengan artian tidak melanggar undang-undang ITE   Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik  serta Surat Edaran Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2005 Tentang Penggunaan Piranti Lunak Legal.

Dikemukakannya , Internet Sehat dan aman melalui penggunaan  Hotspot internet hanya untuk menjelajahi (surfing) web saja  dengan tidak  melakukan transaksi bisnis atau pekerjaan yang berhubungan dengan proyek apalagi jika transaksi tersebut mengharuskan untuk menginputkan informasi penting tentang perusahaan.

“Jangan melakukan transaksi online banking ataupun yang berkenaan dengan kartu kredit sampai benar-benar yakin bisa menggunakan koneksi yang aman, melakukan transaksi perbankan hanya akan mengundang bahaya, karena risiko informasi account disadap semakin besar” ujarnya .

Selanjutnya Jangan  sekali-kali melakukan transaksi belanja online atau melakukan transaksi yang mengharuskan memberikan informasi kartu kredit atau akun bank, termasuk pemesanan hotel dan pembelian tiket pesawat, kemudian  Putuskan segala koneksi jaringan koputer ataupun file sharing saat menggunakan hotspot internet wireless, sebab hacker bisa mendapatkan informasi dari komputer yang terhubung ke jaringan dan sebenarnya masih banyak yang harus diperhatikan dalam mengunakan internet sehat dan aman.ujarnya/dens

0 komentar :

Posting Komentar