Selasa, 10 Juni 2014

Walikota dan Wakil Walikota  didampingi OPD terkait ketika melakukan peninjauan ke jalan Lingkar Selatan Segmen 3 Wilayah Kecamatan Cibeureum (dok)

 Sukabumi, 

Kepala Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Jawa Barat Wilayah II Sukabumi, Eriyanto ketika ditemui beberapa awak media  di Balaikota Sukabumi(10/6) mengemukakan, bahwa Setelah selesai  proses pembuatan detail Engineering Design (DED)  Pekerjaan jalur lingkar selatan segmen III sepanjang  4,4 km  di wilayah Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi dimulai tahun ini. 


“ Kini proses DED baru mencapai   80 prosen dan  Insyallah bisa segera selesai sehingga tahun ini juga  langsung memasuki  proses lelang dan akhir tahun ini dapat  dimulai pengerjaannya”ujarnya


Terhambatnya pembangunan jalan lingkar selatan segmen III” ungkap Eriyanto   karena masih dihadapkan kepada kondisi  DED , sehingga belum bisa dibahas atau dibuatkan MoU antara DPRD dengan Gubernur Jawa Barat.


“Kalau DED sudah selesai, tinggal MoU antara ekekutif dan legislatef dan kita berharap tahun ini sudah berjalan,” ujarnya.


“Apabila DED telah mencapai 100 prosen maka  kami dapat menghitung berapa  anggaran yang dibutuhkan  untuk   pengerjaan jalur lingkar selatan segmen III ini termasuk  pengerjaan  segmen IV hingga tembus  rumah makan Nikmat di wilayah Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi”.


“Target awal tahun ini beres proses lelang dan akhir tahun sudah bisa dikerjakan secara multi year, dengan total panjang jalan  dari segmen I – IV   mencapai sekitar 19 km”ungkapnya.








0 komentar :

Posting Komentar