Minggu, 22 Juni 2014



Sukabumi,

Dalam waktu dekat ini Segenap kaum muslimin dan muslimat diseluruh penjuru dunia dan  pelosok tanah air termasuk di kota sukabumi  akan menjalankan ibadah shaum  selama satu bulan lamanya, pada bulan suci Ramadhan Tahun 1435 hijriyah, bulan yang penuh berkah dan maghfirah.


Sehubungan  dengan itu Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., atas nama pribadi , keluarga dan  Kepala Daerah beserta segenap Aparatur Pemerintah Kota Sukabumi menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada segenap lapisan  masyarakat , apabila  ada ucapan dan tindakan yang tidak berkenan, baik dalam urusan kedinasan maupun  pribadi.


Selanjutnya Walikota  menghimbau kepada seluruh umat Islam khususnya warga Kota Sukabumi  untuk mempersiapkan  dan membersihkan diri  guna menjalankan ibadah tersebut, demikian pula kepada segenap  aparatur pemerintah, mengajak untuk bersama-sama menyambut dan mengisi bulan suci ramadhan dengan  kegiatan ibadah dan aktivitas lainnya yang positif,  penuh keikhlasan dan kesabaran, keimanan dan ketaqwaan, serta  istiqomah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada  masyarakat.

Walikota  mengemukakan , ibadah shaum tidak boleh dijadikan alasan dalam mengurangi kualitas dan kuantitas pelayanan kepada  masyarakat, karena  bekerja melayani masyarakat pun merupakan bagian dari ibadah. Disamping itu  bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat bagi segenap umat Islam, khususnya dalam memperbaiki diri, sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, baik ibadah yang berhubugan langsung dengan Allah, maupun ibadah yang berdimensi sosial kemasyarakatan, termasuk keimanan dan ketaqwaan.


Walikota  mengharapkan, dengan ibadah shaum dan ibadah lainnya yang dilaksanakan selama satu bulan  penuh ini, dapat membentuk seluruh umat Islam, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, atau dalam bahasa sehari-hari, dapat mewujudkan kehidupan yang jujur, adil, peduli terhadap sesama, sederhana dan tidak bermewah-mewahan, serta bermanfaat bagi sebesar-besarnya kepentingan masyarakat banyak. 


Walikota  mengharapkan kepada seluruh umat Islam, agar senantiasa berdoa kepada Yang Maha Kuasa, agar  diberikan  keberkahan  dan keselamatan, kekuatan dan keikhlasan,  keimanan dan ketaqwaan, sehingga dapat terhindar dari marabahaya yang akan menimpa.

0 komentar :

Posting Komentar