Rabu, 11 Juni 2014


Adeas Bersama Ricky Subagya
"Adeas Erlangga Usman tampil sebagai  Juara I dalam Cabang Olah raga Bulutangkis Usia SD pada  O2SN Tingkat Jabar di Cirebon 2014". 
 
Sukabumi, 

Adeas Erlangga Usman, panggilan akrabnya Adeas baik di sekolah  maupun di dirumah  putra pertama dari pasangan Usman dan Hety Zakaria, lahir 30 September 2003,  kini  duduk dibangku sekolah dasar Klas V  SDN Margawangi Kecamatan Sukalarang Sukabumi.

 Sejak usia taman-kanak  Adeas kesehariannya senang memegang  Raket , hampir setiap saat mondar mandir masuk keluar rumah tidak pernah lepas dari raket   sampai  tidur  dipelukannya.

Adeas kiri
Menurut penuturan kedua orang tuanya , Menginjak usia  klas I SD,  Adeas  sudah   mulai  mengenal  satelecoak  dan sepulang sekolah langsung ambil raket  kemudian   menuju gedung olah raga yang tidak jauh dari tempat kediamannya.  


Dibawah asuhan Ruben  Karagin  dari PB Mentari vikol  dan disekolahnya oleh guru olah raga  Endang Kusmayadi    , Adeas secara bertahap dan perlahan diarahkan kemudian begitu menginjak  klas III SD,  telah mampu memukul kok, baik dari atas maupun dari bawah. Jenis-jenis pukulan  dikuasai dari mulai servis, lob, dropshot, smes, netting, underhand dan drive.
 
Seiring dengan perjalanan waktu prestasi demi prestasi terus diraih Adeas dari mulai klas III SD hingga sekarang  klas V SD baik ditingkat kota-kabupaten, wilayah Bogor , Provinsi maupun nasional.

Prestasi-prestasi yang telah diraih Adeas diantaranya,  juara I Walikota Sukabumi CUP ( usia dini 8–10) tahun 2012, Juara I wilayah Bogor (usia 10–12 tahun ke atas),  Juara I Walikota Bandung Cup se Jabar 2013. Juara II Open Yonex Sun Race di Jakarta, Juara I Badminton Kejuaraan SMA 3, Juara I Bulutangkis Piala SP Cup III 2013 se Jabar-Banten serta Juara I Cabor Bulutangkis tingkat Jawa Barat tahun 2014 di Kota Cirebon.





“Saat ini anak saya (Adeas) sedang mengikuti training centre di Bandung mewakili Jawa Barat di cabor bulutangkis untuk berlaga di O2SN tingkat nasional (Jakarta) dan selepas mengikuti O2SN akan langsung ditarik oleh PT. Djarum Super.  ujar Usman, ayahanda Adeas kepada SKU Aspirasi Rakyat baru-baru ini.

Adeas kini telah berada di ibukota Jakarta sebagai duta jabar untuk mengikuti O2SN dan apabila berhasil  selanjutnya akan diikutsertakan di tingkat Asean  yang akan dilangsungkan di India.

Keberangkatan Adeas   didampingi Tim official dan kedua orang tuanya ke Jakarta dilepas secara resmi oleh unsur pejabat teras Dinas P dan K  Sukabumi, Tubagus belum lama ini.

Menurut Tubagus, Adeas adalah sosok anak berbakat, khususnya dalam cabang olah raga Bulu tangkis yang masih memerlukan bimbingan serta dukungan penuh  dari semua pihak terutama dari kedua orang tuanya dan ketua  Mentari V –Cool serta gunu olah raga disekolah  yang telah mampu melahirkan putra asuhannya  ketingkat yang lebih bergengsi untuk membawa nama harum Sukabumi, provinsi jabar/dendayasa,SIp



 

0 komentar :

Posting Komentar