Senin, 09 Juni 2014




Ketua TP. PKK, Ny.Hj. Esih Setiasih Muraz;
Kondisi Masyarakat  Yang Sudah TDM  Harus Disentuh Untuk Memperbaikinya

Sukabumi,
Masa anak usia dini adalah masa yang sangat penting dalam sebuah rentang kehidupan manusia. Pada masa ini seorang anak membutuhkan kasih sayang, perhatian dan rangsangan pendidikan yang baik dari orang-orang terdekat seperti  orang tua, keluarga, guru dan masyarakat.
   Ketua TP. PKK Kota Sukabumi, Ny. Hj. Esih Setiasih Muraz pada acara sosialisasi dan pembinaan kepada keluarga dalam pengasuhan terhadap anak usia dini 2014 yang dilangsungkan di ruang pertemuan TP. PKK Kota Sukabumi (9/6) 2014.
Dikemukakannya, pembelajaran langsung dari panggung kehidupan sehari-hari dapat membentuk kepribadian anak yang tangguh serta mampu berbagi kehidupan yang berat, namun hal tersebut dalam dunia pendidikan anak saat ini sudah banyak yang hilang serta banyak faktor yang mempengaruhinya baik dari luar maupun dari lingkungan anak sendiri.
 
“Dalam kondisi masyarakat yang sudah  Terkontaminasi Dekandensi Moral ( TDM ), harus disentuh untuk memperbaikinya, berkenaan dengan hal tersebut TP PKK Kota Sukabumi  berupaya optimal  menyelenggarakan sosialisasi dan pembinaan kepada keluarga, khususnya dalam melakukan pengasuhan terhadap anak usia dini.

“Pengasuhan dan pengembangan anak usia dini merupakan salah satu program upaya menindaklanjuti kesepakan global, khususnya dalam mewujudkan dunia yang layak bagi anak, guna menjamin kelangsungan hidup dan perkembangan anak yang sehat, cerdas, berkepribadian dan berakhlakul karimah”ujarnya.

 Ketua Panitia Penyelenggara, Hj. Ruyati Darussalam mengemukakan   dilselenggarakannya sosialisasi dan pembinaan  untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, khususnya tenaga pendidik dan kependidikan PAUD, tentang urgensi pengetahuan kekerasan terhadap anak, membina dan mengarahkan tenaga pendidikan PAUD dalam bidang pengasuhan dan pendampingan terhadap anak usia dini, serta menjalin silaturahmi antara TP PKK Kota Sukabumi, khususnya Pokja II dengan tenaga pendidik dan pengelola kependidikan PAUD se Kota Sukabumi.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yakni Sosialisasi dan pembinaan kepada keluarga dalam pengasuhan anak usia dini, bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, untuk mewujudkan keluarga yang rahmatan lil alamin. Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi dan pembinaan ini, seluruhnya mencapai 200 orang, yang terdiri dari Pengelola PAUD, Bunda PAUD Kecamatan, dan Himpaudi Kecamatan se Kota Sukabumi, serta Pengurus Pokja II TP PKK Kota Sukabumi.




0 komentar :

Posting Komentar