Rabu, 04 Juni 2014

 Sukabumi,

Jajaran pengurus  angggota Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA ) Kota Sukabumimengikuti Pekan Nasional(Penas) ke 14 selama sepekan dari tanggal 5 hingga 12 juni 2014 di Kecamatan Kapanjen Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur
.

Upacara pelepasan dilangsungkan diruang pertemuan Setda oleh Walikota, H. Mohamad Muraz,SH.MM dengan dihadiri Wakil Walikota , H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Sekretaris Daerah  Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., para Asisten dan Staf Ahli serta para Kepala OPD. 


Melalui Penas tersebut diharapkan Walikota  H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. seluruh jajaran pengurus dan anggota KTNA, mampu meningkatkan pengetahuan dan  wawasan serta keterampilan, agar kualitas dan kuantitas  produksi pertanian meningkat.  


Sekretaris DP2KP (Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan) , drh. Ate Rahmat, M.Si., mengemukakanbahwa bahwa  pengurus dan anggota KTNA Kota Sukabumi yang mengikuti Penas  sebanyak 22 orang dilengkapi dengan  2 orang Penyuluh Pertanian.



Menurut drh. Ate Rahmat, Jumlah petani di Kota Sukabumi, saat ini mencapai 8.257 orang, tergabung dalam 148 Poktan (Kelompok Tani) dan 24 Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani), dengan luas lahan pertanian saat ini mencapai 1.871,89 Hektar, yang terdiri dari Sawah 1 ribu 578,53 Hektar dan Tegalan 293,36 Hektar.


"Komoditas pertanian yang dikembangkan meliputi Padi, Palawija, Holtikultura, Sayuran, Tanaman Hias dan Tanaman Obat. Selanjutnya komoditas peternakan yang dikembangkan, diantaranya Sapi, Kerbau, Domba, Kambing, Ayam dan Itik, serta komoditas periikanan yang dikembangkan, antara lain Lele Sangkuriang, Patin, Mujair, Nila, Ikan Mas dan Ikan Hias".ujarnya

0 komentar :

Posting Komentar